Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Air Sungai Meluap Ke Jalan Eks KKA

Untuk Sementara Arus Jalan Bener Pepanyi Buntul Dialihkan Lewat Bener Kelipah

BPBD Bener MeriahKondisi jalan perbatasan Kampung Bener Pepanyi dengan Kampung Nosar
A A A

ACEHIMAGE.COM -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bener Meriah, menghimbau masyarakat pengguna jalan Eks KKA Bener Meriah-Aceh Utara untuk menghindari perbatasan Kampung Bener Pepanyi dengan Kampung Nosar, Kecamatan Bener Kelipah.

“Kita menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari melintas jalan perbatasan Kampung Bener Pepanyi dengan Kampung Nosar. Sebab, saat ini telah terjadi luapan sungai ke badan jalan yang membahayakan pengguna jalan tersebut,” kata Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi saat dikonfirmasi, Sabtu 1, Januari 2022.

Menurutnya, kendati jalan tersebut tidak putus tapi sangat beresiko untuk dilalui kendaraan. Kendati demikian, ada jalur alternatif melalui Kampung Bener Pepanyi ke Bener Kelipah, atau jalur Bener Kelipah ke Ramung maupun Buntul. Ungkap Anwar.

Anwar menerangkan, luapan sungai itu diperkirakan mencapai lebar 5 meter dan selain itu juga ada material kayu di jalan sehingga jika dipaksakan melintas sangat beresiko tinggi untuk keselamatan pengguna jalan.

“Sembari menunggu hujan reda anggota kita saat ini ti TKP sedang melakukan pengalihan arus. Nanti, kalau hujan reda baru kita lakukan pembersihan, “ sebut Anwar.

Ia menghimbau kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan untuk berhati-hati karena potensi hujan masih tinggi. Pungkasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...