Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Ada Gedung ‘Hantu’ di Tengah Kota

AK JAILANIPengemudi ojek online melintasi di depan bangunan milik Pemko Sabang di Jl Tgk Daud Beureueh, Kota Banda Aceh
A A A

Bangunan milik Pemko Sabang di Jalan Tgk Daud Beureueh disinyalir bagaikan bangunan 'hantu' yang berdiri di tengah Kota Banda Aceh seperti diabaikan. Padahal bangunan ini sudah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Meskipun Pemko Sabang disebut akan memanfaatkan bangunan yang telah dibangun baru sejak 2016 tersebut sebagai hotel bintang empat, akan tetapi nyaris tidak diketahui kapan difungsikan.

Banyak sumber menyebutkan, bangunan karena tidak dilanjutkan, maka kini sudah seperti gedung 'hantu' yang berdiri pusat ibu kota Provinsi Aceh.

Namun berdasarkan catatan acehimage.com, IMB bangunan ini telah diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin, pada Senin (30/12/2019) lalu di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Penyerahan IMB hotel ini disaksikan Sekdakota Sabang, Zakaria dan Kabag Umum Setdakota Sabang, Bahrul Fikri. Dari jajaran Pemko Banda Aceh turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bachtiar, Kepala DPM PTSP, Muchlis, Kadis PUPR, Jalaluddin, Kadis Pariwisata, Iskandar dan pejabat Pemko Banda Aceh lainnya.

Berikut foto-foto yang diabadikan oleh fotografer acehimage.com AK JAILANI

Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...