Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Ada Apa Dibalik Pemberhentian Rachmat Fitri dari Kadis Pendidikan Aceh

Drs Rachmat Fitri
A A A

BANDA ACEH - Beredar informasi bahwa Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, diberhentikan alias dinonjobkan dari jabatan kepala dinas Pendidikan Aceh.

Kabar tersebut beredar di sejumlah group WhatsApp, Jumat (18/12/2020).

Belum diketahui secara pasti apakah informasi itu benar atau tidak.

Awak media juga belum mendapatkan informasi penyebab kepala dinas yang selama ini dikenal baik dan santun itu harus diberhentikan.

Banyak isu yang berkembang, salah satunya adalah Rachmat Fitri diberhentikan dikaitkan karena diduga tersangkut masalah proyek pada Dinas Pendidikan Aceh.

Kabar lainnya, Rachmat Fitri bukan diberhentikan, tapi justru mengundurkan diri.

Namun untuk menjawab semua teka teki terkait alasan pemberhentian Rachmat Fitri, acehimage.com sekitar jam 19.30 WIB mencoba menghubungi Rachmat Fitri melalui handphone (HP).

Pada saat media ini meminta penjelasan tentang kebenaran dirinya telah di nonjobkan dari kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Rachmat Fitri membenarkan kalau ia susah di nonjobkan. Dan dia dengan santai menjelaskan 'Iya benar, tadi sore sekitar jam 06 (18.00) Wib saya di panggil untuk menerima SK," ujarnya.

Apakah anda langsung oleh Gubernur atau Sekda? Oh bukan, Bapak tidak berada ditempat, saya dipanggil asisten," kata Rachmat Fitri.

Lebih lanjut Rachmat Fitri menjelaskan, bahwa pemindahan dalam sebuah jabatan hal biasa.

"Bisa jadi saya diberi kesempatan untuk istirahat sebentar, nantinya dipercaya atau diberikan amanah lagi. Nah hal seperti ini biasa-biasa saja. Untuk sementara saya ke sekretariat dulu," ujarnya dengan nada santai.

Menurut informasi yang media ini peroleh bahwa untuk mengganti posisi Rachmat Fitri pada Dinas Pendidikan Aceh sementara akan ditunjuk Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...