Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bantu Kebutuhan Masyarakat Akibat Pandemi

ACT Aceh Gelar Operasi Pangan Murah

ACT Aceh | Dimas AldrianWarga Banda Aceh saat membawa beras dan paket pangan yang ditebusnya dengan setengah harga di Operasi Pangan Murah yang ACT Aceh gelar, Kamis (21/10/2021).
A A A

BANDA ACEH - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh - MRI bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginisiasikan program Operasi Pangan Murah di Banda Aceh (21/10/2021). Program ini merupakan program kemanusiaan nasional dalam langkah memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dan terjangkau untuk masyarakat prasejahtera dan pekerja harian dalam masa pandemi Covid-19.

Masyarakat datang dengan membawa kupon yang sudah dibagikan sebelumnya oleh perangkat gampong kepada masyarakat prasejahtera yang pantas untuk mendapatkan paket pangan dengan harga yang terjangkau ini.

Bermitra dengan swalayan lokal, Operasi Pangan Murah kali ini bekerjasama dengan Aceh Meutuah Swalayan di kawasan Lamnyong, Banda Aceh.

“Bersyukur sekali (ada pangan murah). Kalau beli sendiri, harga beras dan minyak bisa sampai ratusan ribu,” ucap Abu Bakar Rizieq (70), seorang nelayan yang datang ke lokasi operasi pangan murah dengan menggunakan becak barang yang sehari-hari ia gunakan untuk mengangkut ikan.

Abu Bakar Rizieq merupakan seorang nelayan mualaf yang bermukim di Krueng Cut, Aceh Besar. Sehari-hari ia mencari tiram bersama sang istri di sungai. Dengan mengendarai becak barang dan memakai topi petani (caping), beliau antusias mengantri sejak pagi untuk membeli pangan murah yang diselenggarakan oleh ACT di Aceh Meutuah Swalayan untuk keluarganya yang menanti di rumah.

“Sebaik-baiknya sedekah adalah pangan, kali ini membersamai perjuangan masyarakat prasejahtera, ACT mengajak masyarakat Indonesia membantu menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga lebih terjangkau untuk keluarga prasejahtera. Salah satunya dengan Operasi Pangan Murah,” jelas Rikar Maulana, Staf Program ACT Aceh.

Setidaknya sejumlah 250jiwa dari 50KK menjadi penerima manfaat program ini, dan kedepan akan semakin banyak lagi dengan dukungan dari masyarakat.

“Kami mengajak juga menjalin kolaborasi dengan semua pihak yang akan memberikan bantuan dan dikelola sedekahnya, agar bantuan yang sampai ke masyarakat terus terjadi secara masif,” tambahnya.

Harapan terbesar dari program ini adalah dengan menjadi solusi kepada masyarakat prasejahtera dan menjadi spirit kalau sedekah adalah solusi kemiskinan bangsa. Dengan begitu, persoalan kemiskinan bisa dituntaskan dengan sedekah terbaik kita.

“Karena yang paling penting ialah, paket yang dibawa pulang bukan sekadar berisikan pangan. Akan tetapi, dalam sepaket kebaikan tersebut menyimpan pesan kedermawanan, kepada keluarga dirumah yang menunggu. Memperlihatkan kepedulian yang mengalir di tengah terpaan kondisi ekonomi yang menurun karena dampak pandemi,” tambah Rikar.

Sahabat Dermawan dapat memberikan dukungan dengan sedekah terbaiknya melalui tautan aceh.indonesiadermawan.id/OperasiPanganMurah atau dapat melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di Bank Aceh Syariah 01001930009205, BSI 7089 7860 23, atau Bank Muamalat 2410036660. Konfirmasikan donasi melalui pesan pribadi ke Instagram @act_aceh atau WhatsApp ke 0822-8326-9008. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...