Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Aceh Timur Kirim Enam Peserta Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional

ISTIMEWA Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Syawaluddin SH MH.
A A A

ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Syariat Islam mengirim enam peserta Training Center (TC) Angkatan I dan II Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Peserta yang dikirim di Angkatan I yakni Najwatul Ulfa Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak (Putri), dan Ridwan Cabang Tilawah Golongan Dewasa (Putra).
“Tahap pertama akan dilakukan seleksi 2-4 Maret di Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur, Syawaluddin SH MH. Senin (01/03/2021).

Selanjutnya, untuk peserta yang dikirim pada Angkatan Cabang Tahfiz yakni Muhammad Farisi Golongan 1 Juz dan Tilawah (Putra), Sirratul Ummah Golongan 1 Juz dan Tilawah (Putri), Khalilurrahman Golongan 5 Juz dan Tilawah (Putra), dan Sahula Ruzni Golongan 5 Juz dan Tilawah (Putri).

“Untuk TC STQH Tahap Kedua juga akan dilakukan di Banda Aceh mulai 6 sampai dengan 8 Maret mendatang,” sebut Syawaluddin, dengan harapan, keenam peserta yang dikirim dalam TC STQH tersebut dapat mewakili Aceh ke STQHN Ke-XXVI di Maluku Utara.

Syawaluddin menambahkan, TC STQH Tingkat Provinsi Aceh, dipusatkan Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh di Banda Aceh.

“Kita berharap para peserta yang kita kirim ini mampu mengharumkan nama daerah, apalagi Aceh Timur sempat merebut Juara Umum MTQ XXXIII Tahun 2017,” tutup Syawaluddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...