Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Aceh Timur Gelar Gerakan Nasional Indonesia Bermasker

ISTIMEWATerlihat sejumlah petugas membagi maske kepada pengguna jalan di depan Mapolres Aceh Timur, Kamis (10/9/2020)
A A A

ACEH TIMUR– Gerakan Nasional bermasker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 berlangsung di Kabupaten Aceh Timur, Bupati bersama Kapolres Aceh Timur distribusikan 7000 ribu masker secara masif, Kamis (10/9/2020).

Aksi gerakan nasional bermasker serentak membagikan 7000 masker gratis tersebut upaya untuk memutus penyebaran virus corona dan juga sebagai salah satu gerakan nasional bermasker secara nasional

"Sebabnya 7000 ribu masker dibagikan gratis, dan serentak dilakukan hari ini, kepada masyarakat di aceh timur," Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,SIK MH melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE.

Dalam mendistribusikan masker memintakan aparat kepolisian /TNI dan Kepala Perangkat Daerah (KPD) Aceh Timur dilakukan secara persuasif.

"Ini merupakan gerakan nasional serentak dilakukan,dalam hal ini Polres Aceh Timur dan juga Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 bersama-sama turut mendistribusikan masker, kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polres Aceh Timur terhadap masyarakat," Kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi SE MM.

Dilanjutkan Kepala Dinkes Aceh Timur Sahminan MKS M Kes kegiatan bagi masker tersebut dilakukan di beberapa titik di Kecamatan dalam Aceh Timur untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas di jalur tersebut, agar tetap waspada di saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengintai

"Penggunaan masker itu penting langkah pencegahan, tentu saat beraktifitas pakailah masker, untuk terbisa perlu adaptasi," kata Sahminan

Hadir dalam kegiatan tersebut personel dari Polres Aceh Timur, TNI, Kadis Diskominfo, Kasatpol PP,WH, BPBD Aceh Timur, dan juga Camat Idi Rayeuk sesuai petunjuk dikerahkan secara serentak untuk melakukan pembagian 7000 ribuan masker.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...