Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Aceh Timur Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

ISTIMEWA Ketua TPMPD Aceh Timur, Saiful Basri memimpin Rakor, Kamis (17/9/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Aceh Timur melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Timur Nomor 420/887/2019 dinilai sebagai wujud dan komitmen Kepala Daerah (KDh) setempat untuk lebih fokus meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

"Kita semua yang terlibat dalam tim ini harus sepakat untuk memajukan pendidikan di daerah ini, karena Pembentukan TPMPD ini sebagai bentuk dari tanggung jawab kita sebagai pelaku pendidikan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kita," kata Ketua TPMPD Aceh Timur, Saiful Basri dalam Rakor TPMPD di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, rakor perdana TPMPD tersebut membahas berbagai persoalan, diantaranya proses pembelajaran di era new normal diseluruh jenjang dan lembaga pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat, terutama proses pembelajaran dalam tujuh kecamatan yang sudah dihentikan pembelajaran tatap muka dan dialihkan ke daring atau luring.

"Rakor hari ini kita membicarakan proses peningakatan mutu, mulai dari proses pendidikan hingga hasil yang ingin dicapai nantinya. Oleh karenanya, perlu TPMPD ini melakukan inventarisir pendidikan daerah dengan harapan kedepan pendidikan di daerah ini bisa bersaing dengan daerah lain," ujar Saiful.

Kedepan, TPMPD perlu menentukan arah dan menindaklanjuti ke lembaga pendidikan, sehingga perlu melibatkan seluruh komponen dalam fokusnya peningkatan mutu pendidikan.

"Sesuai dengan kewenangan kita, maka tentu sudah saatnya semua yang terlibat untuk bekerja keras dalam peningkatan mutu pendidikan secara menyeluruh, baik sekolah dibawah Dinas Dikbud Aceh Timur (TK, SD dan SMP), sekolah dibawah Kancab Disdik Aceh Timur (SMA/SMK) dan lembaga madrasah dibawah Kantor Kemenag Aceh Timur (RA, MI, MTs dan MA)," demikian Saiful Basri.

Hadir antara lain Plt Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Muhammad, Kepala Kancab Dinas Pendidikan Aceh Husaini, Kadis SI Aceh Timur Rusydi, dan Kepala Kankemenag Aceh Timur H Salman, dan Ketua MPA Aceh Timur Tgk Alauddin, serta para pengurus TPMPD Aceh Timur lainnya, baik para pengawas dan para pengurus MPA.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...