Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Aceh Timur Dilanda Banjir, Transportasi Lumpuh

ISTIMEWASuasana Banjir yang menjadi tempat bermain bagi anak-anak, Minggu, (03/01/2021).
A A A

ACEH TIMUR - Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Aceh Timur sejak Jumat malam akibatnya sejumlah desa terendam banjir. Rata-rata ketinggian air berkisar antara 20 hingga 50 centimeter.

Saat ini terdata Tiga Kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Bireum Bayeun, Kecamatan Ranto Peureulak, dan Kecamatan Indra Makmur, BPBD Kabupaten Aceh Timur terus mendata jumlah rumah yang terdampak banjir dan sejumlah jalur transportasi akibat banjir dan tanah longsor

"Ada beberapa arus transportasi antar desa seperti di Kecamatan Bireum Bayeun Gampong Alu Sentang lumpuh karena tebing jalan longsor sehingga menutupi badan jalan kurang lebih 15 meter. Saat ini aktivitas warga terhenti,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi, Minggu, (03/01/2021).

Setelah menerima laporan dari kepala desa dan masyarakat, langsung mengerahkan tim Satgas ke sejumlah lokasi yang dilanda bencana alam.

“Saat ini tim sedang dilapangan melakukan pengecekan dan pendataan serta penanganan yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor,”ujar Ashadi.

Ia mengatakan berdasarkan data sementara hingga saat ini ada enam Desa yang terendam banjir yakni Desa Gampong Alue Sentang, Alue nyamuk, Paya Bili Satu, Paya Bili Dua, dan Alue Gadeng dua.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...