Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Aceh Timur Daerah Paling Banyak Mengalami Bencana

ISTIMEWAIlustrasi Banjir
A A A

BANDA ACEH - Wilayah yang paling banyak mengalami kejadian bencana pada bulan Januari tahun 2021 adalah Kabupaten Aceh Timur, yakni sebanyak delapan kali kejadian yang didominasi oleh banjir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dr Ilyas dalam keterangan resminya, Senin (1/2/2021) kepada wartawan.

"Sebanyak lima kali kejadian dan longsor tiga kali kejadian.Selanjutnya diikuti oleh Kabupaten Aceh Besar sebanyak lima kali kejadian yang terdiri dari banjir dan kebakaran,"kata Ilyas.

BACA JUGA:Pigai Dilaporkan ke Bareskrim soal Dugaan Rasis ke Minang

Sementara dampak yang ditimbulkan akibat bencana di Aceh bulan Januari tahun 2021 antara lain banyaknya masyarakat yang terdampak bencana sebanyak 15.991 KK/, 58.847 Jiwa, pengungsi sebanyak 6.703 Jiwa dengan total Kerugian secara Keseluruhan yang disebabkan oleh semua Bencana di bulan Januari sebesar Rp15,7 Miliar.

"Selain itu pada pertengahan bulan januari lalu kita dikejutkan dengan temuan tanah bergerak di Desa Lamkleng, Kecamatan Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar,"kata Abi--begitu Kalak ini akrab disapa.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...