Dalam sepekan ini terlihat makin maraknya pengemis di berbagai persimpangan jalan dan warung kopi di Kota Banda Aceh. Lihat dan amatilah, ketika setiap duduk di Cafe dan saat anda berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Di warung kopi misalnya, setiap berselang setengah jam sekali sudah ada pengemis lain yang menghampiri para pengunjung. Tersayang jika dimalam hari banyak anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi tersebut.

Aceh Singkil Terendam Banjir

ISTIMEWAKondisi banjir di Aceh Singkil
A A A

ACEH SINGKIL -  Sejumlah desa di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir. Banjir yang diakibatkan dari guyuran hujan yang terus melanda wilayah Singkil merendam sejumlah fasilitas umum begitu juga dengan jalan nasional Singkil - Gunung Meriah.

Banjir disana telah terjadi sejak, Senin (21/10) seperti di Kecamatan Gunung Meriah meliputi Desa Sidorejo, Desa Gunung Lagan, Desa Tanah Bara, Desa Cingkam, Desa Penjahitan.

Sementara di wilayah Kecamatan Singkil Utara meliputi Desa Ketapang Indah Kabupaten Aceh Singkil.

"Dampak banjir merendam, rumah masyarakat, terendamnya fasilitas umum, terendamnya persawahan masyarakat dan terendamnya jalan Nasional Singkil - Gunung Meriah," kata Kalak BPBA Sunawardi, Rabu (23/10/2019).

Berdasarkan data yang dirilis oleh BPBD Kabupaten Aceh Singkil tidak ada terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya terus melakukan pemantauan.

"Kondisi muktahir saat ini masih terendam banjir," ujar Kalak BPBA.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...