Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Aceh Jaya Terima 1226 Paket Sembako dari Pemerintah Aceh

ISTIMEWAPemerintah Aceh melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan paket Sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 1226 paket.
A A A

ACEH JAYA - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan paket Sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 1226 paket.

Paket tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Pandemi corona virus atau vicid-19.

Paket sembako yang sebanyak 1226 paket tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dihalaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (19/4/2020).

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Isnandar mengatakan, paket sembako untuk masyarakat di dua kabupaten supaya benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 sesuai seperti yang diajukan oleh Bupati yang tertuang dalam SK.

"Saya berharap tidak ada satu pihak manapun yang menyalahgunakan bantuan ini, atau pun memberikan kepada yang tidak berhak," ujar Isnandar.

Kepada pihak penegak hukum di Aceh Jaya Isnandar meminta agar dilakukan pemantauan dan mengawasi jalannya penyaluran paket sembako agar sampai kepada yang berhak.

"Sama-sama kita awasi, jika ada penyelewengan, jangan pernah sungkan untuk menindak tegas oknum yang terlibat," lanjutnya.

Data BPS Aceh per Maret 2019, jumlah penduduk Aceh Jaya sebanyak 92.892 jiwa, adapun masyarakat miskin berjumlah 12.352 jiwa.

Adapun bantuan yang disalurkan bersumber dari APBN yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 6,360 Kepala Keluarga atau 25.440 jiwa (dengan asumsi 4 jiwa per KK) untuk Aceh Jaya.

Kemudian paket sembako yang bersumber dari APBA tahun 2020 untuk warga kurang mampu yang berdampak Covid-19 di kabupaten Aceh Jaya mendapat sebanyak 1226 paket sembako untuk 1226 Kepala keluarga dengan jumlah jiwa yang terbantu 4.904 jiwa (dengan asumsi 4 jiwa per KK),

Dengan demikian, total bantuan untuk masyarakat dari pemerintah baik APBN (BPNT) maupun APBA (Paket Sembako) berjumlah 30.344 jiwa yang sudah terbantu.

"Jadi untuk Aceh Jaya jumlah bantuan yang diserahkan sudah melebihi angka kemiskinan yang ada untuk saat ini, itu sesuai data yang kami peroleh dari BPS Aceh," lanjut Isnandar.

Sementar itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB pada kesempatan menerima bantuan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah Aceh atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Aceh Jaya khususnya bagi warga yang berdampak Covid-19.

"Nanti para petugas relawan yang bertugas harus berkoordinasi dengan dinsos Aceh Jaya serta Kepala desa, agar tidak ada tumpang tindih dalam pembagian paket sembako ini," katanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...