Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Aceh Barat Perpanjang Belajar Daring

NETIlustrasi, Siswi belajar menggunakan metode daring
A A A

ACEH BARAT- Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat kembali memperpanjang proses belajar daring (online) terhadap sejumlah lembaga pendidikan di empat kecamatan di daerah ini, setelah jumlah warga terinfeksi COVID-19 di daerah ini mencapai 42 orang.

Ada pun lembaga pendidikan di Aceh Barat yang mengalami perpanjangan belajar daring tersebut masing-masing Kecamatan Johan Pahlawan, Samatiga, Meureubo dan Kaway XVI.

“Perpanjangan belajar daring ini ditambah sepekan ke depan, dan akan dimulai belajar tatap muka rencananya pada tanggal 21 September 2020 mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Husaini di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, alasan perpanjangan belajar daring tersebut dikarenakan adanya peningkatan risiko penularan COVID-19 di beberapa kecamatan di Aceh Barat.

Selain itu, kebijakan tersebut juga menyahuti imbauan pimpinan daerah di Aceh Barat untuk menghentikan sementara kegiatan proses belajar mengajar tatap muka, khususnya di kecamatan yang berstatus zona merah.

Husaini menambahkan, proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Aceh Barat tetap berlaku bagi sejumlah lembaga pendidikan di delapan kecamatan lainnya di daerah ini.

Diantaranya seperti Kecamatan Panton Reue, Sungai Mas, Pante Ceureumen, Woyla Timur, Woyla Barat, Woyla Arongan Lambalek, Bubon serta Kecamatan Samatiga.

“Nantinya proses belajar daring ini akan kita evaluasi kembali, apakah sudah bisa dilakukan belajar secara normal atau diperpanjang lagi, akan kita lihat perkembangannya,” kata Husaini menuturkan.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...