Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Hari Pertama Ngantor Pasca Sakit

Abuya Sarkawi Hadiri Milad BKMT

SamsuddinMengawali tugasnya sebagai Bupati Bener Meriah pasca sakit, Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi menghadiri milad ke 41 Badan Kontak Majlis Tak'lim (BKMT) Aceh yang dipusatkan di Kabupaten Bener Meriah.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Mengawali tugasnya sebagai Bupati Bener Meriah pasca sakit, Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi menghadiri milad ke 41 Badan Kontak Majlis Tak'lim (BKMT) Aceh yang dipusatkan di Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Setdakab Bener Meriah. Selasa, 18 Januari 2022.

Dari pantau acehimage.com, Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi didampingi Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Sekertaris daerah (Sekda) Drs Haili Yoga.

Milad BKMT ke 41 turut dihadiri ketua BKMT Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati dan seluruh pengurus BKMT Bener Meriah.

Dalam sambutanya, Abuya Sarkawi mengucapkan salam dan terimakasih kepada Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah.

"Mohon ibu Gubernur menyampaikan terimkasih saya kepada pak Gubernur, dan juga sampaikan terimkasih saya bahwa Wakil Bupati, Sekda Bener Meriah dan para Kepala Dinas jajaran Pemkab Bener Meriah telah membantu mensukseskan penyelengaraan pemerintah selama saya sakit," kata Abuya Sarkawi.

Lebih lanjut Abuya menyampaikan, kendati saya sudah mulai aktif kembali bertugas namun untuk kemajuan Bener Meriah saya titik beratkan kepada Wakil Bupati dan Sekda karena kondisi saya masih belum normal sepenuhnya.

"Wakil Bupati dan Sekda yang akan mengawal dengan baik pembangunan daerah ini, karena meski saya sudah kembali masuk bertugas namun kondisi saya masih agak sulit jadi mereka lah yang akan memimpin daerah ini sisa jabatan 2017-2022," terang Abuya Sarkawi.

Pada kesempatan itu, Abuya Sarkawi juga menjelaskan bagaimana cara untuk melanjutkan kepemimpinan dari Tutty Alawiyah pendiri BKMT pusat.

Menurut Abuya, makin besar organisasi makin tinggi ketergantungan pada sistem makin kuat, maka dari itu BKMT yang merupakan organisasi yang besar harus menjadi organisasi yang solid. Tidak hanya kuantitas namun juga harus berkualitas.

“Saya berharap ibu Ketua BKMT Aceh bisa memberi semangat kepada BKMT semua daerah. Selamat milad BKMT dan semoga BKMT Bener Meriah dapat memberikan warna baru, dan membawa BKMT Bener Meriah untuk menjadi organisasi yang semakin jaya kedepannya,” harap Abuya.

Sebelumnya Ketua BKMT Bener Meriah, Ketua BMKT Bener Meriah Hj Nikmah Sarkawi menyampaikan selamat milad BKMT Bener Meriah yang ke 41. Semoga dengan milad kali ini BKMT Bener Meriah semakin mampu dalam meningkatkan kiprahnya dan mengedukasi masyarakat Bener Meriah di bidang keagamaan, dan mendukung pemerintah dalam upaya pembangunan religius di Kabupaten Bener Meriah.

Ia berharap, melalui milad BMKT ke-41, BKMT Kabupaten Bener Meriah dapat bekerja sama dengan pemerintah dan menjadi benteng dalam mengatasi setiap persoalan moral, dan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang ajaran islam.

“Semoga BKMT semakin maju jaya, ikhlas beribadah dengan mengharapkan ridha ALLAH SWT dalam peranannya mengedukasi masyarakat terkait pemahaman keagamaan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati dalam arahannya mengharapkan peringatan milad BKMT ke-41 dapat dijadikan sebagai momentum untuk menguatkan ukhuwah islamiah baik diantar keluarga besar BKMT maupun diantara pengurus BKMT.

“Milad BKMT ini juga menjadi sebagai evaluasi kinerja ditahun-tahun yang telah lalu. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi program-program untuk pengembangan BKMT,” katanya.

Dikatakannya, untuk saat ini BKMT teraktif di seluruh Aceh adalah BKMT Bener Meriah. Untuk itu Milad BKMT ini di pusatkan di Bener Meriah. Tandasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...