Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

A Murtala Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara

BULKHAINIPelantikan Sekda Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib melantik Dr A Murtala, MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara definitif di aula Kantor Bupati, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya, Dr A Murtala MSi lebih dari empat bulan dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah mengantikan (Plt) Risawan Bentara MT yang menjabat selama satu bulan mulai dari tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2020, menggantikan Abdul Aziz SH MM MH, yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan orang nomor tiga di pemerintahan Aceh Utara dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Dr A Murtala, MSi, dilantik menjadi Sekretaris Daerah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara. Dimana sebelumnya, telah melalui seleksi oleh Tim Penilaian Kinerja (TPK) Pemkab Aceh Utara dan memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berdasarkan hasil seleksi oleh TPK, Cek Mad sapaan akrab Bupati mengirim tiga nama kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Ketiga nama tersebut masing-masing Dr A Murtala, MSi (Kepala Bapppeda Aceh Utara), Fakhruradhi SH MH (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Aceh Utara), dan Ir Risawan Bentara MT (Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Utara).

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada mantan Sekda Aceh Utara Abdul Aziz SH MM MH, yang selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah telah banyak berbuat dan membantu kepemimpinan Bupati H Muhammad Thaib dan Wabup Fauzi Yusuf.

"Untuk Sekda yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tingkatkan kinerja di jajaran Pemkab serta selalu membangun komunikasi yang baik dengan lintas sektor, yaitu Forkopimda, sebagaimana selama ini telah terjalin hubungan yang sangat baik dengan semua jajaran Forkopimda Aceh Utara,"kata Cek Mad.

Selain itu, Cek Mad juga mengingatkan Sekda yang baru agar tetap fokus dan jangan lengah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Saat ini semua lini pemerintahan masih tetap fokus mengatasi wabah Covid-19, jangan ada yang anggap enteng, tingkatkan sosialisasi agar semua kita terhindar dari wabah ini,” cetus Cek Mad.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Aceh Utara, perjalanan karir Dr A Murtala, MSi, pernah memegang jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Utara, Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Aceh Utara, dan terakhir sebagai Kepala Bappeda Aceh Utara.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, turut hadir, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SSos, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristianto, SAP, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi, MH, Ketua MPU Aceh Utara Abu Manan Blangjruen, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK,

Serta Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, Ketua PN Lhoksukon, Asisten I Setdakab Dayan Albar MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para staf ahli Bupati, serta seluruh Kepala SKPK, para Kabag dan para Camat dalam Kabupaten Aceh Utara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...