Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tingkatkan Kemampuan

80 Peserta MTQ Bener Meriah Ikuti TC

IstimewaSekda Bener Meriah berikan arahan kepada peserta TC MTQ Bener Meriah
A A A

Semoga yang mengikuti TC dapat menambah wawasan dan pengetahuan Islam guna mengidukasi kehidupan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah

Drs. Haili Yoga, M.Si Sekda Bener Meriah

BENER MERIAH – Sebanyak 80  peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bener Meriah, ikuti Training Center (TC) yang diselengarakan Dinas Syariat Islam setempat. Selasa, 22 Juni 2021

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim SAg MSos menyebutkan 80 peserta yang mengikuti TC MTQ XXXV tersebut dari semua bidang perwakilan kontingen Bener Meriah.

Sementara, cabang khattil quran saat ini sedang mengikuti TC di kota Bogor Jawa Barat, dan cabang hifzil juga sedang mengikuti rangkaian yang sama di Banda Aceh.

“Sedangkan cabang tilawah juga masih mengikuti Training Center di kota dingin Takengon,” kata Taslim

Kadis Syariat Islam berharap, dengan pelaksanaan TC ini kafilah Bener Meriah sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh lebih siap dan semoga nantinya dapat mengharumkan Bener Meriah. Pinta Taslim

Sementara itu,  Sekda Drs Haili Yoga MSi  mengatakan, peserta yang mengikuti TC MTQ ini, diharapkan akan menciptakan kafilah yang handal dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan Islam.

“Semoga yang mengikuti TC dapat menambah wawasan dan pengetahuan Islam guna mengidukasi kehidupan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah,” tegas Haili Yoga

Menurut Haili Yoga, MTQ ini salah satu sarana untuk memotifikasi generasi muda untuk cinta membaca Alquran.

Untuk itu, Haili Yoga berharap, pelatiahan seperti ini jangan hanya dilakukan ketika hendak menghadapi event-event saja, akan tetapi pelatiahan seperti ini hendaknya dilaksanakan secara kontinyu.

“Jadikan pelatihan ini sebagai kebutuhan, dan jangan dijadikan beban namun hendaknya dijadikan amalan,” ucap Haili Yoga.

Karena saat ini masih dalam masa pandemi, maka guna untuk mengatisiapasi penyebaran Covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, pinta Sekda Bener Meriah itu.

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga mengajak seluruh peserta dan tamu undangan untuk mendoakan kesehatan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang saat ini sadang menjalani masa pemulihan.

Pembukaan TC tersebut turut dihadiri, Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmy, Ketua MPU Bener Meriah Tgk Almuzani, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, Kakan Kemenag Bener Meriah Drs H Hamdan, sejumlah Kepala SKPK, para pengurus LPTQ Bener Meriah.

Selain itu, nampak hadir perwakilan  Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, dewan hakim se-Provinsi Aceh, para pelatih baik dari Provinsi maupun Kabupaten Bener Meriah.

Sedangkan cabang tilawah juga masih mengikuti Training Center di kota dingin Takengon

Taslim, S.Ag, M.Sos Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...