Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

70 Persen Tenaga Kerja DLH Lhokseumawe Sudah Divaksin Covid-19

Foto; Tenaga kerja Dinas Lingkungan Hidup Lhokseumawe Menerima Suntik Vaksin Yang dilaksanakan di Kantor DLH Setempat. Senin, 20 September 2021.
A A A

LHOKSEUMAWE – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lhokseumawe terus gencar melakukan vaksinasi bagi tenaga kerja dibawah instansinya, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menyukseskan program vaksinasi sebagai langkah upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lhokseumawe, Dedi Irfansyah, MT yang didampingi sekretaris Dinas, Said Bakhtiar, MT. ,Senin (20/09). Ia menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe dan Puskesmas Banda Sakti.

“Hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi bagi tenaga buruh, sopir dan mandor, berjumlah 20 orang yang berhasil, 5 orang lagi gagal karena faktor kesehatan,” terang Dedi.

Dedi menambahkan, jumlah peserta yang ikut vaksinasi ini dimulai pada pukul 15:00 WIB. Namun kita menargetkan program ini terus digalakkan agar pandemi covid 19 ini segera berakhit di negeri ini.

“Alhamdulilah tadi saat kita beritahukan kepada para tenaga kerja. Mereka antusias datang untuk mengkiuti vaksinasi, Bahkan ada beberapa kali program ini kita adakan, meski ada tenaga kerja gagal ikut vaksin, tapi tetap ikut tes kesahatan, meski masih tetap gagal” jelasnya.

Karena Vaksinasi ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat tenaga kerja ini menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian. Apalagi berkenaan dengan kebersihan.” ulasnya.

Dedi menjelaskan, untuk saat ini lebih kurang sebanyak 360 orang tenaga kerja yang ada di bawah DLH sudah 70 persen mengikuti vaksinasi, baik kegiatan yang diadakan oleh DLH maupun program vaksinasi yang dilaksanakan di tempat-tempat lain.

“Dengan adanya telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini, kita harapkan semoga bisa menjadi langkah yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkas Dedi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...