Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

68 Mahasiswa Ikut Latihan Dasar Kepemimpinan Fokusgampi

IstimewaLatihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) yang digelar oleh Fokusgampi Banda Aceh dilaksanakan selama empat hari, sejak 1 April 2021
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 68 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, di Banda Aceh, Kamis, 1 April 2021. Kegiatan yang dihelat hingga 4 April 2021 mendatang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud.

"Latsarpim ini dilaksanakan dengan sistem pemondokan atau home base," ujar Ketua Panitia Rini Santia.

Dia mengatakan Latsarpim tersebut berhasil dilaksanakan berkat dukungan dari berbagai pihak. Selain itu, pelaksanaan Latsarpim tersebut juga mengikuti anjuran protokol kesehatan.

"Tujuan Latsarpim untuk menciptakan generasi muda Pidie yang mampu bersaing secara independen," lanjut Rini.

Sejumlah tokoh ikut hadir dalam pembukaan Latsarpim Fokusgampi tersebut. Diantaranya Abu Muhammad Yus, Ketua Golkar Aceh TM Nurlif, Ketua Fraksi PPP DPR Aceh Ihsanuddin MZ, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, S.Ag, M.Ag, dan Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST, Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra, Ketua DPD II Golkar Banda Aceh Sabri Badruddin, Ketua DPD II Golkar Pidie Jaya Khalid, dan beberapa tokoh serta ketua lembaga lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fokusgampi Banda Aceh, Deni Fitriadi, turut mengajak seluruh pihak untuk serius dalam mempersiapkan kader yang bakal menjadi pemimpin di masa depan.

"Latsarpim ini merupakan kegiatan wajib setiap periode kepengurusan Fokusgampi Banda Aceh dalam mencetak regenerasi anak muda yang siap bersaing di segala lini ke depannya," tandas Deni.[]

Sumber:rilis
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...