Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

650 Rider Jelajah Wisata Negeri Diatas Awan

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH- Sebanyak 650 rider (pembalap) jelajahi wisata negeri diatas awan (Bener Meriah). Peserta bukan saja berasal dari Aceh, namun ada dari Sumatera bahkan Jambi.

Kegiatan Bener Meriah Trail Adventure (BMTA) diselengarakan Expedition Club ( BM- Tracx ), Sabtu (27/3/2021 )

Para rider tersebut di lepas oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkwi didampingi wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Bener Meriah Agus Suroto, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis, Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah dan Ketua Panitia Alfin, dengan star terminal barang Ketipis Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

"Rute akan ditempuh para rider garis star Terminal Ketipis melintasi Origin, Gunung Antara Lewa Jadi,"kata Alfin ketua Panitia BMTA.

Menurut Alfin, jika pada pukul 13.00 para rider sudah berada di Pondok Baru (Kecamatan Bandar), kalau memungkinkan akan akan menjelajahi treik sosial (Mesidah).

Menurutnya, ini merupakan even untuk mempromosoka potensi dan wisata yang dimiliki olah Kabupaten penghasil Kopi Arabika.

"Mengingat peserta BMTA cukup membeludak, mereka dilepas secara bertahap hal itu guna mematuhi protokol kesehatan,"ujarnya Alfin.

Dijelaskan Alfin, BMTA ini bukan ajang berlomba siapa cepat sampai ke garis finish, namun lebih kepada menjalin silahturahmi antara rider serta menguji adrenalin dan skill para rider di traik yang ekstrim.

"Yang diutamakan adalah kekompakan, kesetiaan dan kepedulian sesama rider di jalur," pungkas Alfin

Bupati Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan, selamat dantang kepada para rider, khusunya yang dari luar Kabupaten Bener Meriah. Semoga diberikan keselamatan dalam trail adventure menjelajahi panorama alam Bener Meriah.

Mudah-mudahan melalui ajang ini, potensi wisata yang ada di Bener Meriah semakin dikenal masyarakat diluar Aceh, sebab dari daftar peserta ada yang dari Sumatera dan Jambi.

"Mari nikmati keindahan negeri di atas awan ini, dan ini menjadi ajang silaturahmi,"ujar Abuya Sarkawi.

Dari pantaun media ini, wakil Bupati Bener Meriah Dailami turut serta ngetrail adventure wisata jelajah negeri diatas awan bersama enam ratutasan rider.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...