64 Warga Belajar Paket C Ikuti Simulasi UNBK

SAMSUDINSimulasi UNBK
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 64 warga belajar Program Pendidikan Paket C (setingkat SLTA) di SMP Negeri 3 Wih Pesam mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019-2020.

Simulasi tersebut dalam rangka mempersiapkan kemampuan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada bulan Mei 2020 mendatang.

Kegiatan simulasi itu diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, yaitu dari tanggal (20/2) hingga (21/2).

"Berjalan lancar, tanpa ada kendala," ujar Kepala Tata Usaha Sekolah Pendidikan Non Formal (TU SPNF ) wilayah 2, Salhadi kepada media acehimage.com, Minggu (23/2/2020) malam.

Menurut Salhadi, simulasi tersebut dilaksanakan agar para warga memiliki pengetahuan dalam mengikuti ujian nasional berbasis computer yang akan dilaksanakan sekitar bulan Mei 2020 mendatang.

"Agar nantinya saat menghadapi ujian nasional berbasis computer, para warga paket C siap untuk mengikutinya,"kata Salhadi.

Dia berharap, para warga paket C agar datang tepat waktu, dan mengikuti simulasi dengan cermat serta mengikuti arahan dari operator pendamping. Sebab, simulasi ini merupakan persiapan menuju ujian nasional nanti. Lewat simulasi para warga sudah mengetahui secara garis besar tentang teknis mengerjakan soal dengan komputer dan tidak lagi metode silang melalui ujian kertas.

“Karena itu peserta harus menguasai teknis menjawab soal dengan baik dan dapat mengerjakan soal sesuai dengan waktu yang disediakan,"tutup Salhadi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...