Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

638 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur.Pegawai Negeri Sipil dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengikuti apel Penyerahan SK kenaikan Pangkat di Lapangan di lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kamis 12 September 2019.
A A A

ACEH TIMUR – Sebanyak 638 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan pangkat. Acara penyerahan SK  kepada PNS dirangkai secara simbolis dalam Apel yang dihelat di lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kamis 12 September 2019.

Kepala Badan Kepagawaian Dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur, Drs Irfan Kamal M si mengatakan secara keseluruhan SK yang diserahkan pada periode 1 Oktober 2019 ini sebanyak 638 berkas.

“Jumlah tersebut kita usulkan untuk diberikan penghargaan kenaikan pangkat sesuai aturan yang tertuai dalam UU Nomor 05 Tahun 2014 tentang ASN pada pasal 21,” ujar Irfan.

Ia merincikan, adapun PNS yang  menerima SK Kenaikan pangkat diantaranya, golongan 1 sebanyak 3 orang , golongan II sebanyak 119 orang, golongan III 422 orang, serta golongan IV berjumlah 94 orang.

“Surat keputusan yang dibagikan hari ini sebanyak 544 orang sedangkan golongan IV sebanyak 94 orang masih menunggu penyelesaian SK di Badan Kepegawaian Aceh,” tandasnya.

Sementara itu dalam amanat Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib yang disampaikan  Asisten III Bidang Administrasi Umum M Amin SH MH mengharapkan dengan kenaikan pangkat para PNS dapat meningkatkan prestasi kerja sesuai  penempatan tugas.

“Terus bekerja dengan disiplin dan tingkatkan prestasi kerja, taat kepada pimpinan,  dan  berikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”  ujar M Amin seraya menambahkan para PNS juga bisa meningkat kreativitas dan inovasi dalam bekerja.

Selain itu, M Amin mengapresiasikan  atas kegiatan apel penyerahan SK kenaikan pangkat yang akan berlangsung secara rutin setiap periode berikutnya.

“Memang ini merupakan apel perdana yang dilakukan dan ini patut dibanggakan. Semoga ini terus berlanjut pada periode selanjutnya,” demikian tutup M Amin.

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...