Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

60 Murid Dojo Bintang Rimba Raya Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

SamsuddinPara murid KKI Dojo Bintang Rimba Raya bersama Pelatih senior dan asisten pelatih
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 60 murid Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI ) Dojo Bintang Rimba Raya mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk.

Ujian kenaikan tingkat sabuk murid-murid KKI Dojo Bintang Rimba Raya itu berlangsung di Komplek  Yonif Raider Khusus 114/SM Kompi Khusus. Minggu, 27 November 2022.

Ujian kenaikan tingkat sabuk itu menghadirkan Pelatih senior, Cut Milasari Meutia Se, Ak didampingi asisten pelatih Praka Ridho Septian.

“Hari ini sebanyak 60 murid KKI Dojo Bintang Rimba Raya mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk yang terdiri dari 13 murid dari sabuk putih ke sabuk Kuning, 19 murid dari sabuk Kuning ke Hijau, 20 murid dari hijau ke biru strif, dan 3 orang dari Biru strif ke Biru Full, dan 5 peserta dari Banda Aceh ”kata salah satu pengurus KKI Bintang Rimba Raya Bener Meriah. Adapun tema yang diusung yakni, " Karate Olahragaku,Prestasi Tujuanku"

Sementara itu, Pelatih Cut Milasari Meutia menerangkan, materi ujian yang kita berikan hari ini terdiri dari Kihon (gerakan ) dasar, Kata (Jurus), Ippon Kumite, fisik, dan pengetahuan umum atau gambaran umum tentang ilmu karate.

“Secara tidak langsung kita juga mengajari mereka mentalnya, semangatnya, jiwa karate-do nya,”kata Cut Milasari.

Ia berharap, melalui karate ini adik-adik bisa lebih mandiri prestasi dan menyukai olahraga karate ini sebagai bagian kehidupannya, supaya bisa tercipta manusia yang mandiri, sehat, berprestasi, kuat dan mantap. Tambahnya

“Pada dasarnya, kegiatan ini sangat positif terlebih zaman sekarang banyak anak-anak ketergantungan dengan gadget (Handphone) sehingga membuat cara berpikirnya anak cenderung ke arah yang negatif. Dengan mengikuti kegiatan latihan olahraga karate mereka lebih dapat berpikir positif,”ungkap Cut Milasari.

Tentunya, dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak yang tergabung lebih kuat, cerdas, tangkas lebih mandiri dan berprestasi. Timpalnya

Yang paling penting, dengan adanya aktivitas olahraga karate dan olah raga lainnya dapat menghindari bahaya-bahaya narkoba di usia dini. Imbuhnya.[]

Komentar

Loading...