Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

6 Singa dan 3 Harimau di Kebun Binatang Terpapar COVID-19

Ilustrasi Singa dan Harimau terpapar COVID-19
A A A

Washington DC - Enam singa dan tiga harimau yang ada di Kebun Binatang Nasional Washington, Amerika Serikat, dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, sembilan binatang itu sedang menjalani perawatan setelah jatuh sakit.

"Akhir pekan lalu, penjaga hewan mengamati penurunan nafsu makan, batuk, bersin dan lesu pada enam singa Afrika, seekor harimau Sumatera dan dua harimau dari Siberia, yang semuanya dinyatakan positif Covid dalam tes awal," dalam sebuah pernyataan dari Kebun Binatang Nasional Washington, seperti dilansir AFP, Sabtu (18/9/2021).

Binatang-binatang yang sakit itu dirawat oleh pihak kebun binatang dengan diberi obat anti peradangan dan anti mual. Selain itu, 6 singa dan 3 harimau itu juga diberi antibiotik untuk menangkal pneumonia.

Orang-orang yang mengunjungi kebun binatang dipastikan tidak berisiko karena jarak antara pengunjung dan kucing-kucing besar itu jauh. Tak hanya itu, pihak kebun binatang menyebut tidak ada hewan lain yang menunjukkan tanda-tanda infeksi.

Kejadian hewan di kebun binatang terpapar COVID-19 bukan lah yang pertama kalinya. Seperti halnya, ada beberapa gorila di kebun binatang Atlanta juga dinyatakan positif COVID-19 pada minggu lalu.

Untuk melindungi mereka, peluncuran kampanye vaksinasi untuk hewan yang rentan terhadap Covid-19 telah diumumkan. Hewan di Kebun Binatang Washington akan disuntik dengan produk yang dikembangkan oleh Zoetis, perusahaan obat yang membuat vaksin dan obat untuk hewan peliharaan dan ternak.[]

Sumber:Detik.com
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...