Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

557 Pasien Covid-19 Sembuh Lagi di Aceh, Empat Ribu Dirawat

Humas dan Protokol Setda AcehSekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Sekdako Lhokseumawe, T. Adnan, SE, Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM dan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Usamah El-Madny, S.Ag, MM meninjau pelaksanaan vaksinasi usia sekolah di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Selasa, (21/9/2021).
A A A

Banda Aceh—Sebanyak 557 pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh lagi di Aceh, sehingga angka total yang sembuh sudah mencapai 31.092 orang. Sementara itu, kasus baru harian yang dilaporkan hari ini 164 orang. Data kasus meninggal dunia bertambah 16 orang, namun tidak ada kasus meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

“Kasus terbaru meninggal dunia terjadi kemarin, seorang warga Aceh Selatan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media di Banda Aceh (21/9/2021).

Ia menjelaskan, kejadian meninggal dunia 16 orang terkonfirmasi Covid-19 tersebut meliputi warga Banda Aceh dan Pidie sama-sama empat orang yang meninggal dunia pada 15 Mei – 15 September 2021. Kemudian warga Aceh Tamiang tiga orang, meninggal pada pertengahan September 2021.

Selanjutnya warga Aceh Selatan dua orang, meninggal pada tanggal 18 dan 20 September 2021. Sementara warga Bireuen, Aceh Besar, dan warga Aceh Barat, masing-masing satu orang. Almarhum dan almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya dalam periode waktu 6 – 19 September 2021, rinci juru bicara yang akrab disapa SAG itu.

Sementara itu, lanjutnya, 557 pasien terinfeksi virus corona yang dinyatakan sudah sembuh meliputi warga Banda Aceh mencapai 397 orang, Aceh Besar 62 orang, Aceh Tamiang 19 orang, Aceh Barat 15 orang, Sabang 14 orang, dan warga Pidie sebanyak 13 orang.

Kemudian warga Lhokseumawe 12 orang, Bireuen sebanyak 10 orang, Aceh Timur sebanyak delapan orang, Langsa sebanyak lima orang, warga Aceh Barat Daya dan warga Aceh Selatan, sama-sama satu orang.

Kemudian, SAG merinci distribusi kasus-kasus baru sebanyak 164 orang, yang meliputi warga Banda Aceh sebanyak 35, Aceh Besar 22 orang, Subulussalam 14 orang, dan warga Aceh Barat sebanyak 11 orang, warga Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan sama-sama delapan orang. Selanjutnya warga Aceh Tamiang, Langsa, Pidie, dan Bireuen, masing-masing tujuh orang.

Lebih lanjut warga Aceh Utara dan Lhokseumawe masing-masing enam orang. Sementara warga Aceh Timur dan Simeulue sama-sama lima orang. Kemudian warga Aceh Tenggara dan Gayo Lues masing-masing empat orang. Sedangkan warga Pidie Jaya dan Aceh Jaya sama-sama tiga orang. Dua lagi masing-masing warga Nagan Raya dan Aceh Singkil.

“Kita doakan yang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 4.195 orang lagi segera sembuh dan yang sudah sehat seyognya mengajak anggota keluarga dan masyarakat sekitarnya untuk mencegah sebelum terinfeksi virus corona itu,” harap SAG.

Kasus kumulatif

Selanjutnya ia melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 37.188 orang, hingga 21 September 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 4.195 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) sebanyak 30.092 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara akumulatif sudah mencapai 1.831 orang.

Data kasus kumulatif tersebut termasuk kasus positif baru harian yang bertambah hari ini sebanyak 164 orang. Pasien yang sembuh bertambah 557 orang, dan data penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah sebanyak 16 orang, tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 892 orang, meliputi 809 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 83 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.956 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.951 orang, sedang isolasi di rumah dua orang, dan tiga orang sedang diisolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, tutupnya.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...