Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

521 Personel Polda Aceh Amankan Pelantikan Gubernur Aceh

ISTIMEWA21 personel Polda Aceh diturunkan besok untuk mengawal jalannya proses sidang istimewa DPRA
A A A

BANDA ACEH -Untuk mengamankan pelantikan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT besok, sedikitnya 521 personel Polda Aceh diturunkan besok untuk mengawal jalannya proses sidang istimewa DPRA, Kamis (5/11/2020).

Nova Iriansyah akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di gedung utama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jalan Jl. Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi dalam siaran persnya mengatakan, ratusan personel Polda Aceh yang diterjunkan itu, bertugas untuk mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh.

"Nanti anggota akan bertugas mulai dari pengamanan penjemputan Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar hari ini hingga ke penginapan di Banda Aceh,” katanya, Rabu 4 November 2020.

Selain itu, ia juga menjelaskan, pada esok harinya, Kamis 5 November 2020 personel Polda Aceh yang terlibat dalam pengamanan tersebut, langsung bertugas sesuai ring pengamanan masing-masing yang telah ditentukan.

“Selama prosesi pengamanan pelantikan Gubernur Aceh tersebut, 521 personel Polda Aceh dari sejumlah kesatuan itu, ditugaskan mengamankan arus lalu lintas, tempat penginapan dan kegiatan Mendagri bersama rombongan hingga kegiatan pelantikan Gubernur Aceh berlangsung sukses dan lancar,” tutur Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono juga menyampaikan, bahwa menjelang pelantikan Gubernur Aceh besok, kondisi Provinsi Aceh dalam keadaan aman dan kondusif.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...