Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

48 Murid KKI Bener Meriah Ikuti Ujian Naik Sabuk

SamsuddinPelatih dan murid KKI Muda Angkasa Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 48 murid  perguruan Karate Kushin Ryu  Karatedo Indonesia (KKI ) Doujuo Muda Angkasa Kabupaten Bener Meriah mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk.

Ujian kenaikan tingkat sabuk murid-murid KKI Bener Meriah itu berlangsung di Komplek Batalyon Raider Khusus 114/ Satria Musara. Minggu, 28 November 2021.

Ketua Pengurus KKI Bener Meriah, Erwin mengucapkan selamat kepada para murid KKI Bener Meriah yang naik sabuk, semoga dengan dilaksanakannya ujian kenaikan sabuk tersebut anak-anak semakin termotivasi untuk lebih giat lagi berlatih.

"Kegiatan hari ini bukan hanya semata-mata sekedar untuk kenaikan sabuk, namun hal ini menjadi hal positif terhadap generasi Bener Meriah khususnya untuk murid KKI," ujar Erwin.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan permintaan maaf, karena tidak dapat hadiri lantaran ada kegiatan  yang sangat urgen tidak dapat ditinggalkan dan diwakilkan.

Erwin optimis, murid KKI Muda Angkasa Bener Meriah dibawah pelatih Senpai Ridho Sepdian akan terus berkembang, baik  penguasan teknik, Kata, maupun hal lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Senpai Ridho, Roby  dan yang lainya yang telah berupaya maksimal untuk memajukan KKI Bener Meriah,"imbuh ERwin.

Sementara itu, Sekretaris pengurus KKI Bener Meriah, Roby kepada media ini mengatakan, dari 48 murid KKI Bener Meriah yang ikut ujian kenaikan tingkat sabuk hari ini terdiri dari 6 murid naik tingkat dari sabuk hijau ke sabuk biru strip, 13 orang dari sabuk kuning naik ke sabuk hijau, dan 8 orang dari sabuk putih langsung naik dua tingkat ke sabuk hijau.

“Hari ini ada Delapan murid naik sabuk istimewa, yakni dari sabuk putih langsung naik ke sabuk hijau. Hal itu karena mereka dianggap menyelesaikan materi ujian dengan sempurna,”kata Roby.

“Materi yang diuji seperti Kihon ( Gerakan dasar ), Kata ( Jurus ) dan pengetahuan KKI berhasil dilalui ke Delapan murid sabuk putih tersebut, sehingga mereka diberi keistimewaan langsung naik ke tingkat sabuk hijau,”sambung Roby.

Sedangkan dari sabuk putih naik ke tingkat sabuk kuning sebanyak 21 murid, jadi jumlah murid KKI Bener Meriah yang ikut ujian naik tingkat sabuk hari ini sebanyak 48 orang. Paparnya.

Roby menegaskan, kehadiran KKI ini adalah untuk membentuk mental, sikap keberanian, etika tata krama anak-anak. “Untuk itu kami berharap, KKI Bener Meriah ke depan semakin maju, “pinta Roby.

Lebih lanjut Roby menuturkan, adapun tim penguji yang diturunkan dari KKI Lhokseumawe murid Sensesi Samsul diantaranya, Bima Syuhada, Salsabila Putroe Ripasha, Avrry Anggoro Nasution.[]

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...