Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

47 Kampung di Bener Meriah Laksanakan Pilkades Serentak

For acehimage.comSekda Tinjau Pilkades
A A A

ACEHIMAGE.COM — Sebanyak 47  dari 232 Kampung di Kabupaten Bener Meriah, menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau pemilihan Reje sebutan Kades di daerah penghasil Kopi Arabika itu. Selasa, 14 Desember 2021.

47 Kampung tersebut tersebar di 10 Kecamatan se-Bener Meriah. Pilkades serentak yang dilaksanakan sesuai dengan SK Bupati No 140/623/SK/2021 tanggal 22 Oktober 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Reje Kampung serentak dan Pemilihan Reje Antar Waktu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah, Suarman menyampaikan, hari ini Pilkades serentak di ikuti 47 Kampung dari 232 Kampung di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Menurutnya, masyarakat yang mengikuti Pilkades sangat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimasing-masing Kampung. Hal itu terlihat saat kami bersama Seketaris daerah mengunjungi Kampung yang menyelenggarakan Pilkades. Ungkap Suaraman.

 “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak pelaksanaan Pilkades serentak di 47 Kampung berjalan aman,lancar dan sukses, animo warga juga  sangat tinggi untuk mengikuti Pemilihan Reje Kampung (Pilkades) mulai dari awal pencoblosan sampai kepada rekapitulasi suara, tentunnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” kata Suarman.

Pelaksanaan Pilkades serentah tersebut sesuai dengan regulasi, muali dari tahapan sosialisasi, pendaftaran bakal calon, pemungutan suara, sampai penghitungan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Sebelumnya, lanjut Suarman kita telah sampaikan kepada calon Reje Kampung siapapun yang menang nantinya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban apalagi ditengah peandemi Covid-19 saat ini,

“Kita semua berharap, siapapun yang terpilih, mereka adalah  yang terbaik, ingat,  Reje Kampung adalah ujung tombak pembangunan di kampungnya, dengan Pilkades yang dilakukan secara serentak adalah untuk mendorong terciptanya pemerintahan kampung yang berkualitas dan amanah serta dapat memajukan kampungnya,” harap  Suarman.

Suarman menegaskan, di pundak Reje Kampung ada tangung jawab besar, karena Reje Kampung yang mengetahui secara keseluruhan tentang keadaan dan semua permasalahan yang ada di Kampungnya masing-masing. Imbuh Suarman.

Dari informasi yang dihimpun media ini, untuk Kecamatan Bukit terdapat 12 kampung yang meneyelenagrakan Pilkades diantaranya, Kampung Batin Wih Pongas, Kute Tanyung, Bukit Bersatu, Pasar Simpang Tiga, Rembele, Blang Panas, Blang Sentang, Paya Gajah, Serule Kayu, Tingkem Benyer, Isaq Busur.

Sedangkan untuk Kecamatan  Mesidah, Kampung Cemparam pakat Jeroh, Cemparam jaya, Wer Tingkem, Hakim Peteri Pintu, Gunung Sayang, Buntul Gayo, Pantan Kuli. Sementara kecamatan Pintu Rime Gayo diantaranya, Kampung Arul Gading, Bener Meriah, dan Simpang Lancang.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Wih Pesam, Pante Raya. Kecamatan Syiah Utama diantaranya kampung, Rusip, dan Kampung Payung. Untuk Kecamatan Timang Gajah diantaranya, Kampung Cekal baru, Bandar Lampahan, Lampahan Induk, Karang Jadi, Bumi Ayu, Tunyang Induk.

Kecamatan Bandar, Kampung Makmur Sentosa, Lewa jadi, Gunung Antara, Tanjung Pura, Mutiara, Pondok Baru, Purwo Sari, Paya Baning. Kecamatan Gajah Putih, Simpang RahmatPantan Lues, Meriah Jaya. Kecamatan Bener Kelipah, Kampung Lot Bener Kelipah, dan Bandar Jaya. Untuk Kecamatan Permata, yakni kampung Wih Tenang Toa, Uning Sejuk, Ayu Ara, Bintang Permata, dan Penosan Jaya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...