Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

46 Peserta Ikuti PTQ RRI Takengon

LPTQ Takengon
A A A

Nanti juara di tingkat Korwil yang akan diikutsertakan pada PTQ nasional mewakili Korwil 17 Banda Aceh

Muhsin Zein Kepala LPP RRI Takengon

TAKENGON - Sebanyak 46 peserta akan mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), yang berlangsung selama tiga hari sejak 13-15 April 2021, di Masjid Agung Ruhama Takengon.

Kepala LPP RRI Takengon, Muhsin Zein mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari cabang tilawah 11 qori dan 6 qori’ah, tahfidz 5 putra dan 6 putri serta tausyiah 7 putra dan 11 putri.

“Untuk tahun ini ada tiga cabang lomba yang kita gelar yaitu tilawah, tausyiah dan tahfizd. Secara keseluruhan lebih dari 50 peserta yang mendaftar. Namun karena terkendala dengan batasan usia 17 -30 tahun, makanya 46 peserta yang memenuhi persyaratan dan akan mengikuti PTQ ini,”kata Muhsin, Senin, 12 April 2021.

Dijelaskan, untuk juara satu cabang lomba tilawah qori dan qori’ah akan mewakili RRI Takengon pada PTQ tingkat nasional di Palembang pada 1-6 Mei 2021.

Sedangkan untuk tausyiah akan dilombakan kembali di tingkat Korwil XVII Banda Aceh yang diikuti peserta dari RRI Banda Aceh, RRI Lhokseumawe, RRI Meulaboh dan RRI Takengon.

“Nanti juara di tingkat Korwil yang akan diikutsertakan pada PTQ nasional mewakili Korwil 17 Banda Aceh,” ujarnya.

Pihaknya berharap perwakilan RRI Takengon dapat diperhitungkan di tingkat nasional, terlebih pada tahun 2021, Takengon akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PTQ tingkat nasional.

Muhsin menjelaskan PTQ merupakan kegiatan tahunan yang digelar LPP RRI seluruh Indonesia, dan tahun 2021 merupakan yang ke-51. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi generasi muda termasuk didataran tinggi gayo yang meliputi Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues dibidang keagamaan.

Selama kegiatan tambah Muhsin, pihaknya juga akan menerapakan protokol kesehatan yang cukup ketat karena saat ini masih dalam suasuana pandemi Covid-19.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...