Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

42 Peserta Bersaing dalam KSN-SD

MUHAMMAD FAISALPlt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, menyampaikan arahan saat berlangsung Open Ceremonial Event KSN-SD Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2020 di SDN 4 Idi, Kamis (12/3/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Sebanyak 42 peserta bersaing dalam Kompetisi Sains Nasional - Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2020. Kegiatan rutinitas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur tersebut dipusatkan di SDN 4 Idi.Kamis (12/3/2020).

Ketua Panitia, Agussalim MPd, dalam laporannya menyebutkan, peserta bersaing dalam KSN-SD itu terdiri dari 21 peserta Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 21 peserta Bidang Studi Matematika (MTK).

"Perlu kami sampaikan bahwa peserta yang bersaing di kabupaten ini adalah hasil seleksi ditingkat Koordinator Wilayah (Korwil)," ujarnya.

Agussalim menambahkan, naskah soal dalam KSN-SD berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. "Tiga peserta terbaik dari masing-masing bidang studi akan menjadi perwakilan Kabupaten Aceh Timur ke KSN - SD Tingkat Provinsi Aceh yang rencananya berlangsung 7-9 April mendatang di Banda Aceh," kata Agussalim.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri MPd, dalam kesempatan itu mengharapkan perwakilan Kabupaten Aceh Timur tembus ke KSN-SD Tingkat Nasional di Jakarta.

"Harumkan nama Aceh Timur dalam setiap even di provinsi dan nasional, termasuk even KSN-SD," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...