Pengamat Lingkungan Hidup dan Hukum Lingkungan, Muhammad Nur kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Desember 2022 episode ke 33 Tahun ke 3 dengan tema: Hutan Aceh Habis Dibabat, Tambang Illegal Investasi Bodong? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, M.Lit.J, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Selama Dua Hari

41 Rumah Warga Bener Meriah Dirusak Angin Kencang

For acehimage.comRumah warga yang di tiup angin kencang
A A A

ACEHIMAGE.COM – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah merilis jumlah kerusakan rumah selama dua hari yang dihempas angin kencang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi saat dikonfirmasi acehimage.com, Senin, 30 Mei 2022 menyampaikan, angin kencang telah merusak 41 rumah warga, satu gedung pemantau gunung api, Posdam 02 Lampahan, dan Pasentren Nurul Islam.

Bahkan, satu orang warga Perumpakan Benjadi, Kecamatan Mesidah meninggal dunia tertimpa pohon saat sedang memetik kopi di kebunnya.

“Warga Perumpakan Benjadi yang meninggal dunia tertimpa kayu yakni Nur Ijah, 56 Tahun,” kata Anwar Sahdi.

Ia menjelaskan, rumah warga yang dirusak angin kencang sejak tanggal 28-hingga 29 Mei 2022 tersebar di Kecamatan Bukit, Bandar, Mesidah, Syiah Utama, Wih Pesam, dan Pintu Rime Gayo.

Sejauh ini, kita belum dapat memastikan kerugian yang timbul akibat peristiwa itu, namun ditaksir mencapai ratusan juta. Jelas Anwar.

Anwar menyebutkan, pihaknya (BPBD Bener Meriah) dan Dinas Sosial setempat hari ini telah menyalurkan bantuan ke sebahagian masyarakat yang terdampak.

“Hati ini kita fokus di Kecamatan Bukit, dan Kecamatan Wih Pesam insyaallah besok kita akan menyalurkan ke Kecamatan lainnya,” terang Anwar.[]

Komentar

Loading...