Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

36 Tim Ibu-Ibu Meriahkan Takengon Fun Refting Festival

IMG-20220215-WA0035
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sebanyak 36 tim dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal dan ibu-ibu dari forum Reje Kecamatan Pegasing ikut ambil bagian dalam event Takengon Fun Rafting Festival 2022.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Jumadil Enka menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian HUT ke-445 Kota Takengon.

"Event ini bekerjasama dengan Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo yang menjadi operator arung jeram Lukup Badak yang akan dilaksanakan selama dua hari," kata Jumadil Enka, Selasa 15 Februari 2022.

Dikatakan lagi, event ini diikuti 36 tim yang kesemuanya merupakan ibu-ibu dari OPD dan instansi vertikal serta ditambah dengan ibu-ibu dari forum Reje Kecamatan Pegasing.

"Event ini, dikhususkan untuk kaum ibu, dengan memperebutkan total hadiah Rp 15 Juta yang bersumber dari dana DOKA Kabupaten Aceh Tengah," jelasnya.

Pihaknya mengandeng, Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo yang selama ini aktif dalam hal peningkatan kunjungan wisata ke daerah tersebut.

"Target kita, saat ini bagaimana caranya wisatawan datang kesini untuk berlama-lama tinggal, sebelumnya kita hanya target 3 hari, namun sekarang dengan adanya atraksi wisata arung jeram ini, wisatawan bisa tinggal selama 5 hari di Kabupaten Aceh Tengah," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, singau Peusangan yang berhulu di Danau Lut Tawar punya potensi yang bagus dalam peningkatan pariwisata.

"Hanya saja saat ini, terjadi kerusakan secara masif. Sebagai contoh, di Danau Lut Tawar kini ada alat tangkap yang namanya Cangkul Padang dan Pukat Dorong, yang kita khawatirkan menggangu populasi ikan terutama ikan endemik Danau kebangaan masyarakat Gayo itu," sebutnya, sembari menambahkan pihaknya butuh dukungan semua pihak agar hal tersebut dapat segera ditertibkan.

Terkait Takengon Fun Rafting Festival, Shabela mengatakan sensasi berarung jeram bisa meningkatkan imun tubuh, lantaran olahraga ini sangat baik bagi kesehatan.

"Awalnya kita akan merasa takut, namun setelah dicoba punya kepuasan tersendiri yang dapat meningkatkan perasaan senang hingga imun tubuh juga bisa meningkat," katanya.

Pemenang kegiatan ini, sebut Shabela lagi akan dilakukan pembagian hadiah pada malam resepsi HUT ke-445 Kota Takengon. []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...