32 Rider Selusuri Karang Ampar dan Pintu Rime Gayo

SAMSUDINExpedition trail
A A A

BENER MERIAH – Sebagai bentuk memperkenalkan tugas Kejaksaan Negeri (Kejari) pada masyarakat yang ada di pelosok-pelosok, Kejari Bener Meriah laksanakan Ekspedition Trail.

Ekspedition trail yang di ikuti  32 rider yang tergabung dalam BM Tracx,  akan menyelusuri rute sepanjang 100 KM dengan star dari halaman kantor Kejari Bener Meriah, masuk simpang Degul, Bergang,  Karang Ampar (Aceh Tengah), Air Terjun Karang Amapar, Gedung Tengah, Ronga-Ronga, Simpang Rahmat,  Jalung dan beberapa kawasan di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Dengan mengusung Tema “Sopan di jalan raya, ganas di jalur“ para rider yang di pimpim Kejari Bener Meriah dan kapolres Bener Meriah itu melakukan ekspedisi trail dilepas Bupati Bener Meriah di halaman Kantor Kejari Bener Meriah. Minggu (23/2/2020).

Kepala Kejaksaan negeri (Kejari ) Bener Meriah Agus Suroto SH MH kepada awak media mengatakan, dirinya dilantik menjadi Kepala kejari Bener Meriah baru satu bulan tepatnya pada 23 Januari 2020 yang lalu. Tentunya sebagai aparat penegak hukum ada kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pihaknya di kabupaten Bener Meriah.

Dalam penegakan hukum, kata Agus Suroto, ada namanya penegakan hukum secara preventif dan represif. Dan kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu ekspedisi trail merupakan gerakan preventif.

“Ada dua hal tujuan kita dilaksanakan kegiatan hari ini, yang pertama supaya kami para penegak hukum dekat dengan masyarakat dan pemerintah daerah Bener Meriah, aparat penegak hukum, aparat keamanan, dan pemuda yang ada di Bener Meriah ini, serta yang kedua menikmati pemandangan panorama keindahan alam negiri diatas awan ini. Karena pemandangan disini sangat indah untuk itu disamping untuk mewujudkan suasana keakraban juga sebagai upaya menyampaikan menganai hukum di daerah ini," ungkap Kepala Kejari Bener Meriah.

Menurut Agus Suroto, tidak ada agenda khusus untuk menemui warga saat menempuh rute-rute  ekspedisi trail itu nantinya, hanya saja  secara insidentil saja hal itu supaya masyarakat Bener Meriah ini tau keberadaan Pihak kejaksaan tugasnya apa.

"Saya kwatir juga masih ada sebagiaan masyarakat yang dipedalaman tidak tau apa itu kejaksaan," tukas Agus Suroto.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi sangat mengapresiasi Kejari dan teman-teman forkopimda, ini adalah bagian upaya untuk memperkenalkan Bener Meriah keluar mendukung pariwisata dan potensinya, disamping untuk mengakrabkan forkopimda unsur-unsur yang ada di Bener Meriah.

“Kami sangat bahagia mengaperesiasi hal ini, mudah-mudahan kedepan ada even-even seperti ini kita lakukan sebab  akan membatu pembanguan di Bener Meriah, baik melalui pendekatan pendekatan dengan forkopimda dan semua unsur serta promosi pariwisata di Kabupaten Penghasil Kopi Arabika ini," pinta Sarkawi.

Dari pantau media ini, para rider yang tergabung dalam BM Tracx itu diantaranya,  Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bener Meriah Agus Suroto SH MH, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wiajaya SIK, kepala Pengadilan Negeri Bener Meriah Mahendrasmasra Purnamajati SH MH, Dandim 0106 Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kepala Dinas PUPR Bener Meriah Erwin ST, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra, anggota DPRK Bener Meriah Edi Julkifli.

Selain itu juga turut ikut,  Kasat Intelkam Polres Bener Meriah, Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, kasat Lantas Bener Meriah Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bener Meriah, para personil polres Bener Meriah, para Intel Kodim, Dandim dan beberapa masyarakat Bener Meriah.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...