Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

32 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Kenaikan Pangkat

ISTIMEWASebanyak 32 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan menerima kenaikan Pangkat
A A A

ACEH SELATAN - Sebanyak 32 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang terdiri dari 1 Perwira, 7 Bintara 24 Tamtama menerima kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (01/10/2020).

Upacara kenaikan Pangkat tersebut juga langsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB dengan tetap mengikuti anjuran Protokol Covid-19, serta turut hadir juga Para Perwira Staf, Danramil serta jajaran, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan beserta pengurusnya dan sejumlah personil, PNS Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, pelantikan kenaikan pangkat merupakan suatu acara yang rutin di laksanakan apabila ada personil yang akan naik pangkat.

"Ini tiada lain dilaksanakan sebagai suatu bentuk penghargaan dari satuan atas prestasi yang diraih oleh personilnya. Kenaikan pangkat di dalam lingkup organisasi khususnya TNI AD merupakan hal yang biasa ini terjadi karena suatu pertimbangan bahwa kita telah memenuhi syarat untuk alih golongan satu tingkat lebih tinggi," kata Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB.

Lanjutnya, kenaikan pangkat itu juga sebagai penunjang semangat prajurit dalam mengabdi diri menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk pelaksanaan tugas ke depan.

"Maka kita harus mensyukuri atas rahmat yang telah diberikan tersebut menjadikan ini sebagai dasar motivasi untuk melaksanakan tugas kita ke depan," ucapnya.

Dandim Aceh Selatan menyampaikan beberapa hal yang perlu di ingat dan dilaksanakan oleh prajurit termasuk personil Kodim 0107/Aceh Selatan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Tingkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan tugas tanggung jawabnya dalam suatu jabatan yang akan diemban,"jelasnya.

Ia juga berharap bagi seluruh personil untuk selalu hindari pelanggaran sekecil apapun, tunjukkan bahwa kita adalah personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang paham aturan dan patuh serta taat dengan hukum.

Dandim berharap agar tetap pedomani dan pegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI. Dan tetaplah jalin hubungan dan tali silaturahmi yang baik dengan atasan bawahan maupun sesama rekan.

"Dandim berserta seluruh keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan mengucapkan selamat kepada personil yang sudah menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...