Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

3000 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

ISTIMEWABanjir masih menggenangi beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Sunawardi mengatakan akibat bendungan Krueng Pase jebol, lebih 3.000 Ha sawah terancam gagal panen.

Hal tersebut disampaikan Sunawardi melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (6/12/2020) usai memberikan bantuan masa panik.

“Kita akan bantu tambahan perahu polyetilen lengkap, logistik pangan dan dan sandang,"ungkap Sunawardi.

Lanjutnya, Tim BPBA yang turun ke lokasi juga turut membantu tim TRC BPBD Aceh Utara melakukan evakuasi korban ke tempat yang lebih aman seperti meunasah gampong

“BPBA telah mengirim juga dua unit boat polyethilen dan mesinnya untuk membackup evakuasi korban yang terjebak banjir," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...