Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

30 Pelajar Tingkat SD Sederajat Ikuti Lomba Bercerita

ISTIMEWASeketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si membuka kegiatan lomba bercerita
A A A

BENER MERIAH – Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi membuka kegiatan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kabupaten Bener Meriah. Rabu (24/3/2021) di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah.

Sebanyak 30 peserta ikut dalam perlombaan yang digelar selama dua hari yakni Rabu 24 hingga Kamis 25 Maret 2021 yang diselengarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah tersebut dengan mengambil tema "Melalui Lomba Bercerita Tingkat, SD/MI, Kita tumbuh Kembangkan budaya baca menuju Bener Meriah Cerdas, Islami, maju dan sejahtera".

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga dalam arahanya menyampaikan rasa senang bisa berjumpa dengan anak-anak yang berbakat bercerita yaitu para peserta lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah.

“Kami sangat mengapresisasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menerapkan budaya gemar membaca, khususnya generasi usia sekolah dasar,” kata Haili Yoga.

Haili Yoga meminta, agar para peserta dapat memanfaatkan momen lomba tersebut dengan baik, selain itu juga diharapkan peran guru sangatlah penting dalam memberikan motivasi kepada anak didik.

“Do’akan guru sebagai pelita dalam hidup kita masing-masing, karena tanpa jasa guru kita tidak bisa apa-apa,”ucap Haili Yoga.

Haili Yoga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta, berilah prestasi terbaik semoga dengan kegiatan ini anak didik khususnya tingkat SD sederajat di daerah penghasil kopi arabika ini dapat meningkatkan minat membaca.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...