Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

245 Ekor Kuda Ikut Berlaga  Meriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah Ke 19

IstPj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 245 ekor kuda ikut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-19 tahun 2022. HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 mengusung tema "Bersama kita bangun Pertanian dan wisata menuju Bener Meriah belangi,"

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah dalam laporannya menyebutkan, event pacuan kuda tradisional dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 diikuti 5 Kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah, Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tamiang dan Pidie.

Irmansyah menerangkan, tuan rumah Kabupaten Bener Meriah menurunkan 103 ekor, Aceh Tengah 111 ekor, Gayo Lues 29 ekor, Pidie 1 ekor, dan Aceh Tamiang 1 Ekor.

“Ada 5 kelas yang dipertandingkan yakni, kelas A, kelas B, kelas C, kelas D, dan kelas F,”kata Irmansyah

Dijelaskan Irmansyah, event pacuan kuda tersebut diselenggarakan selama seminggu, hari ini tanggal 19 -25 Desember 2022 mendatang.

“Insayallah pada final nanti, akan dihadiri dan ditutup oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, juga dihadiri oleh Ketua Persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia (Pordasi ) pusat Triwatty Marciano dan ketua umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman,”ungkap Irmansyah.

kami mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Bener Meriah yang telah  mendukung kegiatan pelaksanaan pacuan kuda ini. “Juga ucapan terima kasih kami kepada Pengprov Pordasi Aceh, Pengcab Pordasi Bener Meriah, Direktur Bank Aceh cabang Bener Meriah, Direktur Bank BSI cabang Bener Meriah, dan para sponsor,”imbuh Irman.

Sementara itu, dalam sambutanya Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si meminta semua unsur menjaga ketertiban agar pacuan kuda dalam memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah berjalan seperti yang diharapkan bersama.

“Event pacuan  kuda ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM,”ujar Haili Yoga.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan survey dan penilaian kepada seluruh lapak-lapak jualan, baik jual makanan, pakaian, yang berada di lokasi pacuan kuda ini. nanti, kami akan memberikan reward kepada pengelola tempat jualan.

“Kami akan memberikan reward kepada kantin atau tempat jualan terbersih, terlaris. Untuk itu mari sama-sama menjaga kebersihan,”pinta Haili Yoga.

Ia juga meminta kepada instansi terkait agar selalu memperhatikan hal-hal yang sesuai dengan tupoksi masing-masing, misal tempat shalat berjamaah olah Dinas Syariat Islam, ketersedian air oleh PDAM, Kebersihan oleh DLHK, maupun yang lainnya.

Mari kita jaga bersama pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, jika ada yang kurang saling berkoordinasi dan komunikasi. Tegas Haili Yoga. []

Komentar

Loading...