Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

20 Finalis Bujang Beru Gayo Bener Meriah Terima Selempang

IstPlt SEkda Bener Meriah menyematkan selempang kepada para finalis bujang
A A A

ACEHIMAGE,COM – 20 finalis bujang beru gayo (Duta Wisata ) Kabupaten Bener Meriah mendapatkan motivasi dari Plt Sekretaris daerah (Sekda) Armansyah dan Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh. Rabu, 24 Agustus 2022.

Plt Sekda Bener Meriah bersama Ketua DPRK Bener Meriah didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Bener Meriah, menyematkan selempang kepada 20 finalis duta wisata tahun 2022 tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Kabid Pengembangan sumber daya pariwisata, Mulyadi S Pd M Si, kepada acehimage.com menyampaikan, dari 31 peserta yang ikut seleksi bujang beru gayo tersisa 20 finalis yang akan mengikuti tahap selanjutnya hingga terpilihnya satu bujang dan satu beru yang akan dinobatkan sebagai duta wisata.

“Tadi pak Plt Sekda bersama Ketua DPRK Bener Meriah telah menyematkan selempang kepada 20 finalis yang terpilih,”katanya

Mulyadi menerangkan, finalis yang lolos tersebut terdiri dari 10 finalis bujang dan 10 finalis beru. Untuk selanjutnya mereka akan mengikuti pematangan materi terkait wisata yang akan disampaikan Kabid SDP Dispar, Ekonomi Kreatif dan Budaya Ekraf, bahasa.

Adapun yang menjadi narasumber pada Seleksi Duta Wisata tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Bener Meriah diantaranya, Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga (Kepemimpinan) Mulyadi (Kepariwisataan), Sukry Tomtars (Budaya dan ekonomi kreatif) Isma Niara Bina (Public Speaking), Winsyah Putra Ramadhan (Digital marketing), Suparman (Fashion dan table manner), dan Muhamaddinsyah (Wawasan umum, sosial budaya dan politik).

seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 71 peserta  tingkat SMA sederajad  di Kabupaten Bener Meriah mendaftar lomba beru bujang (duta wisata), namun yang ikut seleksi hanya 32 peserta. []

Komentar

Loading...