Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Besok dan Lusa

2.159 Peserta Calon Anggota PPS Akan Mengikuti Tes Tulis Ini Lokasinya

IstKetua Divisi Parmas dan SDM, Juhprianda
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 2.159 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu serentak 2024 akan mengikuti ujian tulis secara Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar melalui ketua divisi Parmas dan SDM KIP Bener Meriah Juhprianda saat dikonfirmasi. Senin, 9 Januari 2023 menyatakan, para peserta calon PPS besok dan lusa  tanggal 10-11 Januari 2023 akan mengikuti ujian tulis sistem CAT.

Menurutnya, para peserta akan mengikuti ujian tulis menurut Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dengan lokasi yang telah disediakan oleh panitia.

Untuk peserta Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bukit dan Wih Pesam mengikuti ujian tulis di SMA 1 Bukit dan SMK 1 Bener Meriah.

Sedangkan Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Gajah Putih, Timang Gajah, dan Pintu Rime Gayo akan mengikuti ujian tulis di rumah sekolah SMA 2 Timang Gajah.

Sementara untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, Permata, Mesidah, dan Syiah Utama mereka akan mengikuti ujian tulis di sekolah SMA 1 Bandar.

“Untuk hari pertama kita atur 5 sesi dengan durasi 1 sesi selama 90 menit, sedangkan hari kedua ada yang 3 sesi dan ada 5 sesi,” kata Juhprianda.

Ia menerangkan, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.159 orang dan berhak mengikuti ujian tulis. Sedangkan peserta yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 158 orang. “Yang mendaftar mencapai 2.317 orang namun 158 orang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi,” ungkap Juhprianda.

Lebih jauh ia menerangkan, sebelumnya kita menjadwalkan ujian tulis tersebut pada tanggal 12 Januari 2023 dengan sistem manual. Namun, ada perubahan mekanisme dan jadwal pelaksanaan maka ujian tulis calon PPS tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-11 Januari 2023 secara sistem CAT.

“Kami menghimbau kepada seluruh peserta agar hadir lebih awal dari jadwal pelaksanaan dan membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, serta para peserta diwajibkan memakai baju warna putih dan celana hitam bagi laki-laki, sedangkan untuk perempuan memakai baju putih dan rok hitam,” imbuhnya.[]

Komentar

Loading...