Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

19 Pejabat Dinkes Aceh Timur Dilantik

MUHAMMAD FAISALProsesi pelantikan pejabat eselon IV di Aula Dinas Kesehatan Aceh Timur, Jumat (15/5/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Sebanyak 19 pejabat dijajaran Dinas Kesehatan Aceh Timur, termasuk tiga Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) resmi dilantik. Pelantikan dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Aceh Timur. Jumat (15/5/2020).

Ketiga kepala UPTD Puskesmas yang dilantik yakni Kepala UPT Alue Ie Mirah yang sebelumnya dijabat Iskandar SKM kini dijabat Rosmala Dewi SKM. Iskandar SKM kini ditempatkan sebagai Perawat Penyedia di UPTD Alue Ie Mirah. Selanjutnya, Kepala UPTD Puskesmas Peureulak Barat yang sebelumnya dijabat Zuraida Hanum STr Keb, kini dijabat Dr Amaluddin.

Sementara Zuraida Hanum dipindahkan menjadi Bidan Ahli Madya di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

Kemudian, Kepala UPTD Puskesmas Peureulak yang sebelumnya dijabat Dr Liswati Harahap MKes, kini dijabat Muhammad Nazir, SKep MKM. dr Liswati Harahap MKes, dipindahkan menjadi Dokter Madya di UPTD Puskesmas Idi Rayeuk. Sementara belasan pejabat lainnya yang dilantik antara lain Fatimah AMd Keb (Kasubbag Tata Usaha UPTD Puskesmas Peureulak, dan Amiruddin, AMK (Kasubbag Tata Usaha UPTD Puskesmas Pante Bidari).

Selain itu, pelantikan dalam suasana pola jaga jarak dan mengenakan masker juga diwarnai para pejabat eselon IV/a dijajaran Dinas Kesehatan Aceh Timur seperti Zakasyi APt (Kasi Obat dan Kefarmasian), Muhammad Zubir SKM (Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan), Nasrullah SMK (Kasi Sumber Daya Manusia), dan Rina Sriwahyuni SKep MKM (Kasi pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin Asisten Keistimewaa Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, H Usman A Rachman SH MM. Hadir antara lain Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan SKM MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Timur, Murhaban, serta para kepala bidang (kabid).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat SSTP MAP, melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, H Usman A Rachman SH MM, dalam arahannya mengajak, seluruh pejabat yang dilantik untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan atasannya," ujarnya.

Perlu diingatkan, Dinas Kesehatan merupakan dinas yang menjadi sorotan masyarakat, karena membawahi seluruh UPTD Puskesmas se-Kabupaten Aceh Timur. Oleh karenanya, keberadaan pejabat di dinas tersebut diharap menjadi pengontrol petugas kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas.

"Tugas petugas mayoritas di lapangan, baik soal pelayanan, pendataan, peningkatan gizi dan sebagainya adalah berada ditangan kita. Oleh karenanya, sering-sering ke lapangan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat," harap H Usman A Rachman.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...