Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

173 ASN Aceh Selatan dan Abdya Terima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun dari Sekda

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Plt. Sekdakab Aceh Selatan, Said Azhar dan Asisten III Sekdakab Abdya, Said Jailani, menyerahkan 173 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun ASN Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya di Kantor Bupati Aceh Selatan, Sabtu (4/9/2021).
A A A

TAPAKTUAN – Sebanyak 173 Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya, menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, yang diantarkan langsung Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes.

Para pegawai negeri ini menerima SK secara tertib dan tetap menjaga jarak, di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Sabtu,(04/09/2021). Mereka terlihat gembira dan tersenyum sumringah usai menerima SK langsung dari sosok pejabat tertinggi di birokrasi Aceh itu. “Alhamdulillah senang bisa mendapatkan SK Kenaikan Pangkat langsung dari Sekda,” kata Cut Yusrita, salah seorang guru di Aceh Selatan.

Sekda Taqwallah, menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK tersebut. Mereka diharapkan bisa bekerja maksimal tanpa perlu lagi memikirkan proses pengurusan SK. Apa yang dilakukan pemerintah melalui Gubernur dan Sekda, merupakan bentuk birokrasi yang melayani. Di mana para pegawai baik itu guru hingga tenaga kesehatan, bisa fokus bekerja melayani masyarakat, tanpa disibukkan dengan penjemputan dan pengurusan SK kenaikan pangkat/pensiun.

Kegiatan penyerahan SK di Aceh Selatan, ujar Sekda, merupakan bagian dari penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh. Para ASN yang menerima SK hari ini terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Sebelum menyerahkan SK kepada pegawai di Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya, pada pagi hari, Sekda juga menyerahkan SK kepada para pegawai dari Subulussalam dan Aceh Singkil. Acara yang sama juga dijadwalkan di Aceh Barat dan Nagan Raya. Sementara Minggu besok, Sekda akan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi ASN asal Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya dan Pidie.

Sementara itu di tempat yang berbeda Asisten III akan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi ASN di Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sedangkan untuk Simeulue akan diserahkan pada Jumat 10 September.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh juga menyerahkan bantuan 32 ribu lembar masker dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya. Rinciannya 16 ribu untuk Aceh Selatan dan 16 ribu untuk Kabupaten Aceh Barat Daya.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...