Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

154 CPNS Lingkungan Pemkab Bener Meriah Terima SK

HUMAS PEMKAB BENER MERIAHBupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan SK CPNS
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah terima Surat Keputusan (SK).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi secara simbolis kepada tiga orang perwakilan CPNS masing-masing dari formasi pendidikan, kesehatan, dan formasi teknis di lapangan upacara Seketriat daerah Pemkab Bener Meriah, Selasa (26/1/2021).

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan, selamat kepada 154 CPNS yang telah dinyatakan lulus dan berhak berhak menyandang profesi baru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibuktikan dengan penyerahan SK ini,

“Pengangkatan CPNS ini merupakan suatu kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM. Dengan telah diangkatnya 154 CPNS berarti mereka telah resmi untuk mendharmabaktikan seluruh tenaga dan pikiran dalam mengemban amanah melayani masyarakat Bener Meriah,"kata Sarkaw.

Menurut Abuya, menjadi seorang ASN punya konsekwensi, konsekwensinya adalah dituntut serius dan sungguh-sungguh untuk bekerja melayani masyarakat di Bener Meriah.

Untuk itu, yang telah dinyatakan lulus di Kabupaten Bener Meriah harus berdomisili disekitar wilayah kerja, selain itu tidak pindah sebelum mengabdikan diri selama 10 tahun di Bener Meriah. juga tidak meminta pemindah formasi yang telah ditetapkan.

“Poin-poin penting yang tadi harus diingat, syukuri tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin, laksanakan tugas sebaik-baik mungkin yang terpenting jangan langsung menyekolahkan SK apalagi samapai menyekolahakan sampai 80 persen," katanya.

Sebab, kalau sudah mengambil 80 persen pinjamaan uang akan membuat anda bermalas-malasan kekantor. Oleh sebab itu jangan menanamkan niat dalam hati bila telah lulus langsung menyekolahkan SK CPNS itu.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP Bener Meriah, Kamaruddin dalam laporanya menyebutkan, Pemkab Bener Meriah mendapat alokasi formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 162 formasi yang terdiri dari Formasi pendidikan 77 formasi, kesehatan 49 formasi dan teknis sebanyak 36 formasi.

Namun, dari 162 tersebut hanya terisi sebanyak 155 formasi terdiri dari tenaga pendidikan 76 orang, kesehatan 57 orang dan teknis 32 orang.

“Namun salah seorang dari formasi tenaga kesehatan meninggal dunia, sehinga jumlah SK CPNS yang diserahkan pada hari ini sebanyak 154 orang,” ungkap Kamaruddin

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...