Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

15 Hektar Lahan Pinus Terbakar

BPBD Bener MeriahPetugas Damkar sedang berupaya padamkan api yang membakar pohon pinus
A A A

BENER MERIAH – Dilaporkan Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah yang menghanguskan sedikitnya 15 hektar lahan pinus di Kampung Mangku dan Pepedang.

“Hari ini, sebanyak tiga titik telah terjadi kebakaran lahan yakni di Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Pepedang dan Mangku Kecamatan Bandar,” kata Kalak BPBD Bener Meriah melalui Kabid kedaruratan Anwar Sahdi, Jumat, 23 Juli 2021.

Anwar menyebutkan, untuk kebakaran lahan di Kecamatan Pintu Rime Gayo dua unit mobil pemadam kebakaran dari posko Pintu Rime Gayo dan Posko Singah Mulo diterjunkan. Sementara untuk kebakaran Mangku dan Pepedang dua unit Damkar dari Posko Bandar diterjunkan memadamkan api tersebut.

“Untuk kebakaran lahan di Mangku petugas kesulitan untuk memadamkan apinya, sebab api menyala di pohon pinus penderasan yang getahnya cepat disampar api,” ungkap Anwar

Dijelaskan Anwar, saat ini pihaknya sedang berupaya memadamkan api disalah satu titik kebakaran. “Saat ini satu titi kebakaran masih dalam penangan,” imbuh Anwar

Terkait kebakaran lahan di Blang Rakal, kita belum mendapatkan informasi berapa luas lahan kosong tersebut yang terbakar.

Kabid kedaruratan BPBD Bener Meriah itu menghimbau, agar warga tidak sembarangan membakar sampah atau membuang puntung rokok yang masih menyala, sebab saat ini selain musim kemarau angin juga sangat kencang bila terjadi kebakaran akan cepat merambat. Pintanya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...