Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

14,85 Persen Masyarakat Aceh Utara Sudah Divaksin

BULKHAINIKadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.KM
A A A

Aceh Utara - Sebanyak sekitar 14,85 persen atau dengan hitungan jumlah dosis vaksinasi 72.157 dosis telah dilaksakan vaksin kepada masyarakat Aceh Utara.

Hal itu dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran dinas kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM kepada acehimage.com, Selasa (31/8/2021).

"Jumlah masyarakat Aceh Utara yang wajib di vaksin sebanyak 477000 dan yang baru terlaksana sekitar 14,85 persen," Ujar Amir Syarifuddin.

Amir juga menyatakan, selama ini pihaknya juga selalu membuat sosialisasi di setiap puskesmas - puskesmas yang ada di Aceh Utara kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi.

"Kita selalu membuat sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar ikut divaksin yang dilakukan pemerintah Aceh Utara dengan berbagai cara, diantaranya pemasangan baliho, sepanduk dan penyampaian dengan menggunakan mobil ambulan, mengeliling gampong – gampong,’terang Amir.

Selain itu tambah Kadinkes, juga melakukan upaya pendekatan dengan tokoh - tokoh agama di setiap kecamatan, agar bisa membantu untuk memberi pemahaman kepada masyarakat begitu pentingnya vaksinasi,”ungkap Amir Syarifuddin.

Amir Syarifuddin juga menyebutkan, bahwa dengan kondisi hari ini dimana Kota Lhokseumawe telah ditetapkan level 4 PPKM, mungkin masyarakat kita menjadi suatu hambatan, apabila kalau enggak divaksin, maka untuk masuk ke kota Lhokseumawe terkendala dengan penyekatan.

"Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya Aceh Utara untuk ikut vaksinasi diri agar terhindar dari penyakit virus Covid-19, apalagi selama ini pemerintah masih menggratiskan vaksin untuk masyarakat, nah inilah kesempatan bagi masyarakat untuk ikut vaksinasi mumpung masih gratis,"harap Amir Syarifuddin.

Amir menjelaskan, dengan sudah divaksin imun tubuh kita bisa terjaga dari serangan virus Covid-19,”dan apabila ada yang telah di vaksin ada timbul reaksi gejala, itu lebih baik, dikarenakan vaksin tersebut ada reaksi bagi tubuh kita.’tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...