Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

127 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Tim Peucrok

BULKHAINIRazia protokol kesehatan
A A A

ACEH UTARA - Sebanyak 127 pelanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terjaring saat razia masker oleh tim gabungan yang diberi nama Tim Peucrok, di Pusat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (23/10) malam.

"Razia masker ini kita lakukan di beberapa Coffe di Kota Panton Labu dan tempat keramaian serta pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan (Protkes) Covid-19," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri SH.

Dikatakan AKP Zulfitri, bagi pelanggar yang tidak mematuhi Protkes, pihaknya memberikan sanksi, berupa pembacaan ayat-ayat pendek, membaca Pancasila dan push up.

"Untuk jumlah pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 127 terdiri dari teguran tertulis sebanyak 27 orang, tindakan fisik 20 orang dan pembinaan langsung 80 orang,"sebut AKP Zulfitri.

Zulfitri menghimbau kepada warga yang melakukan kegiatan diluar rumah agar selalu mematuhi protokol Kesehatan seperti jaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan, supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir di negara Indonesia ini khususnya di Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...