Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Turnamen Voli Berhadiah Rp102 Juta

12 Tim Aceh dan Sumut Ramaikan Piala Bupati Aceh Besar Cup

Prokopim Setdakab Aceh BesarPj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sebanyak 12 tim terbaik di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dipastikan tampil di turnamen bola voli Bupati Aceh Besar Cup II. Ajang bergengsi tersebut akan memperebutkan hadiah Rp100 juta lebih.

“Turnamen ini sudah kita jadwalkan mulai 8 hingga 19 November 2022 di GOR Jantho Sport Centre (JSC),” ungkap Ketua Panitia, Muliadi didampingi Sekretaris Panitia, Bakhtiar ST MSi kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022) malam.

Muliadi secara terbuka mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada sejumlah tim terbaik yang menyatakan ikut serta. Misalnya, regu Bank Aceh, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI), Nagan Raya VC, Pelor VC Banda Aceh, dan Nusantara Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebelumnya, sebut Ketua Panitia, pihaknya lebih dulu melayangkan surat undangan kepada tim atau Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI di kabupaten/kota Aceh. Di mana mereka mengundang supaya dapat berpartisipasi dalam turnamen bergengsi tersebut.

“Nah, dari sejumlah undangan yang sudah kita sebar, ternyata sudah ada enam tim menyatakan ambil bagian. Adalah enam tim dari Provinsi Aceh, sementara Sumut diwakili oleh regu Nusantara Deli Serdang,” ungkap Muliadi.

Ketua Panitia menyebutkan, turnamen bola voli Bupati Aceh Besar Cup II tersebut merupakan agenda tahunan. Sebab, sebelumnya sudah diselenggarakan pada edisi pertama di saat Bupati Mawardi Ali. Oleh karena itu, kini kembali mengadakan ajang tersebut.

Kecuali itu, tambah Muliadi, turnamen ini setidaknya akan menjadi ajang ujicoba bagi tim-tim kabupaten/kota di Aceh, sebelum mereka tampil di Pekan Olahraga Aceh (PORA) pada 10 Desember 2022 mendatang di Kota Sigli, Pidie.

“Bagi Pengcab yang sudah kita undang, tentu saja jangan melewatkan kesempatan untuk tampil di Kota Jantho. Kecuali sebagai ajang mengejar titel juara, tentunya ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi sebelum turun ke gelanggang PORA di Pidie,” sambungnya.

Muliadi merincikan, bahwa panitia penyelenggara menyediakan hadiah total dalam voli Bupati Aceh Besar Cup sebesar Rp102 juta.

Di mana, bagi sang juara akan menerima hadiah Rp50 juta, runner-up Rp30 juta, sementara juara tiga bersama Rp10 juta. Kecuali itu, pemain terbaik juga akan memperoleh hadiah Rp2 juta.

Pada kesempatan itu, Muliadi mengungkapan, selain sebagai ajang pembinaan, turnamen bergengsi selama dua pekan tersebut juga sebagai sarana hiburan bagi pecinta bola voli dan masyarakat di Aceh Besar.

Terlebih, Kota Jantho memiliki fasilitas lengkap dengan keberadaan GOR di kompleks JSC. “Mari kita sukseskan turnamen bola voli Bupati Aceh Besar Cup II,” ajak Ketua Panitia, Muliadi.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ISWANTOSPORT

Komentar

Loading...