Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Paska Upacara Peringati HUT Sumpah Pemuda ke 91

12 Pengurus PK KNPI Aceh Barat Dilantik

SITI AISYAHSebanyak 12 Pengurus PK KNPI Aceh Barat dilantik
A A A

ACEH BARAT -Usai peringati upacara hari sumpah pemuda ke 91, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Barat melantik 12 Pengurus Kecamatan (PK) yang terdiri dari 48 orang dan diharapkan mampu menjadi ujung tombak pembangunan di kecamatan dan desa.

Ketua KNPI Aceh Barat, Muhammadi mengatakan pihaknya sengaja mengambil momen hari sumpah pemuda untuk melantik para pengurus PK agar lebih mengenang perjuangan yang dilakukan para pejuang muda dimasa lalu, sekaligus bisa bertatap langsung dengan semua unsur pemerintah, sehingga ke depan bisa menjadi jembatan pemuda dengan pemerintah.

“Pemuda haruslah menjadi garda terdepan dalam mengatasi masalah di masyarakat, sehingga kehadiran KNPI itu berguna dan tidak hanya gagah gagahan saja,” ujar Madi, Senin 28 Oktober 2019.

Pengurus KNPI Aceh Barat melakukan foto bersama | SITI AISYAH

Madi pun mengimbau pengurusnya untuk sigap dan siap menghadapi segala masalah di daerah dan menjadi pencari solusi ataupun pencegah terhadap konflik yang terjadi dalam masyarakat.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat ,Ramli MS dihadapan para pengurus mengatakan. Pemuda merupakan aset bangsa yang harus diberdayakan dan dibina untuk masa depan. Untuk itu dirinya akan siap hadir dan mensupport setiap kegiatan mereka yang berdampak positif pada kemajuan daerah.

“Pemuda adalah pelopor pembangunan, mereka sebagai tameng dari informasi hoax dan sara yang dapat musak kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu mereka harus siap menghadapi dunia digital dalam peredaran informasi yang tidak dapat dibendung lagi saat ini,” kata Ramli.

Bupati menjamin, akan menindaklanjuti setiap kreativitas para pemuda untuk kemajuan ekonomi. Sehingga kehadiran KNPI mampu memberi dampak baik untuk meretas angka kemiskinan di Aceh Barat.

Bahkan, DPD KNPI Aceh Barat diharapkan membentuk ranting hingga ke desa agar bisa bersinergi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Para pemuda diharapkan menjadi wirausaha untuk kemajuan ekonomi rakyat, dan harus bersinergi dengan pemerintah, pemerintah siap memodalkan mereka, namun tentulah harus mampu, bukan hanya sekedar dimodalkan lalu menghilang tanpa perkembangan,”pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...