Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

12 Anggota DPRK Bener Meriah Ikut Rapid Test

SAMSUDINAnggota DPRK Bener Meriah, Andi Sastra saat menjalani rapid test
A A A

BENER MERIAH –Hingga hari kedua pelaksanaan rapid test massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan setempat, sebanyak 178 orang sudah menjalani rapid test. Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya merupakan Pimpinan dan Anggota DPRK Bener Meriah dengan hasil non reaktif.

“Sampai hari ini, sudah dilakukan rapid test terhadap para ASN, petugas kesehatan, guru-guru dayah, beberapa anggota DPRK Bener Meriah dan sejumlah wartawan alhamdulilah hasilnya semua non reaktif," sebut Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Iswahyudi, Rabu (10/6/2020) di Puskesmas Bukit.

Kepada para Anggota DPRK yang belum melakukan rapid test diharapkan untuk dapat kembali pada Kamis (11/6) besok. Ia mengatakan pemeriksaan rapit test diperuntukkan untuk kalangan yang bersedia saja, tanpa unsur pemeriksaan.

"Yang belum menjalani rapid test hari ini kalau mereka mau rapid test besok kita buka lagi, karena sebenarnya untuk besok kita sasaranya untuk klaster pedagang. Kan ada klasters ASN, kemudian kelaster nakes (tenaga kesehatan), klasternya guru-guru ngaji, dan itu sudah dan terakhir untuk besok klasternya pedagang,“ungkap Iswahyudi.

Sementara untuk pemeriksaan rapit test pada Kamis (11/6) besok akan dilaksanakan di Pukesmas Bandar, Singgah Mulo, dan Pukesmas Simpang Tiga.

"Dari hasil yang kita lihat sekarang ini, mudah-mudahan daerah kita ini terhindar dari Covid-19 namun kendatai demikian kita tetap menghimbau tetap menjalanankan protokol kesehatan seperti penerapan jarak aman ( Physical distancing ), memakai masker, dan sesering mungkin cuci tangan,"pinta Iswahyudi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...