Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

113 Qori dan Qariah Bener Meriah Ikuti TC MTQ

HUMAS BENER MERIAHBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka mempersiapkan Qori dan Qoriah kontingen Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh, Pemerintah Bener Meriah telah melaksanakan Training Center (TC) terhadap 113 peserta.

TC MTQ terhadap para qori dan qoriah tersebut sudah berlangsung sejak bulan September 2020 lalu, hingga sekarang.

Untuk para peserta TC sendiri adalah merupakan qori dan qoriah yang telah lulus seleksi melalui MTQ tingkat Kecamatan, dan Kabupaten.

Seperti diketahui, untuk MTQ tingkat Provinsi Aceh direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam pembukaan TC MTQ di Masjid Nur Nabawi Komplek Pemkab Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam arahanya, Selasa ( 29/12/2020) mengatakan, bahwa peserta TC merupakan Qori dan Qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi yang ketat di tingkat Kabupaten.

“Untuk pelaksanaan TC sendiri telah dilakukan sejak September yang lalau, sebab lebih cepat dilakukan TC mudah-mudahan kontingen Bener Meriah lebih siap didalam menghadapi MTQ nantinya," kata Abuya Sarkawi.

Abuya Sarkawi menambahkan, para peserta yang mengikuti TC dibimbing para pelatih yang sudah berpengalaman. Untuk itu para kafilah Bener Meriah diharapkan natinya mampu meraih prestasi yang lebih baik dari MTQ sebelumnya.

"Kita ketahui Training Center adalah ikhtiar kita untuk meraih prestasi yang terbaik dalam MTQ Tingkat Provinsi Aceh nanti. Namun, sebagai umat yang beriman, apapun hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada ALLAH SWT,” ujar Sarkawi.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi arabika itu mengingatkan kepada para peserta TC dalam mengikuti kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Bener Meriah Drs Mukhlis mengatakan, peserta tes potensial Training Center Musabaqah Tilawatil Qur’an berjumlah lebih kurang sebanyak 113 orang Qori dan Qoriah Se Kabupaten Bener Meriah.

“Peserta yang ikut TC MTQ Tingkat Provinsi ini telah mengikuti seleksi MTQ di tingkat Kabupaten, mereka adalah Qori dan Qoriah yang meraih juara I, II dan III pada MTQ Tingkat Kabupaten Bener Meriah, dari pelaksanaan MTQ bulan Juli Tahun 2020 yang lalu,” terang Mukhlis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...