Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

110 Negara Desak WHO Investigasi Asal-Usul Virus Corona

AP PhotoVirus Corona COVID-19
A A A

JAKARTA - Lebih dari 110 negara telah menyatakan dukungannya untuk penyelidikan independen terhadap respons global pandemi virus Corona.

Sebuah rancangan resolusi yang menyerukan 'evaluasi yang tidak memihak, independen dan komprehensif' dari 'respons kesehatan internasional terhadap COVID-19' dipersiapkan beberapa negara untuk Majelis Kesehatan Dunia. badan pengelola Organisasi Kesehatan Dunia, yang merupakan bagian dari PBB.

Resolusi ini dirancang oleh negara-negara anggota Uni Eropa setelah proposal awal Australia untuk penyelidikan yang ditujukan ke China, tempat pertama kali ditemukannya virus Corona, terkuak ke publik.

Kepada ABC, sumber pemerintah Australia mengatakan resolusi tersebut cukup kuat untuk memastikan dilakukan penyelidikan yang tepat dan menyeluruh terkait pandemi COVID-19.

Saat ini WHO dan China tengah melakukan diskusi mengenai pemeriksaan lanjutan terjadap sumber hewan potensian dari wabah virus Corona

"Ada diskusi dengan rekan-rekan kami di China untuk misi lebih lanjut, yang akan lebih akademis dalam fokus dan benar-benar fokus pada melihat apa yang terjadi di awal dalam hal paparan dengan hewan," kata Maria Van Kerkhove, ahli epidemologi WHO dikutip dari US News.

Sementara itu Presiden China Xi Jinping menyebut pihaknya akan mendukung WHO untuk melakukan penyelidikan sepenuhnya terhadap asal-usul virus Corona.

Sumber:detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...