Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

11 Pendekar Bener Meriah Bakal Bertarung di Banda Aceh

IPSI Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 11 atlet pencak silat dari Bener Meriah bakal menjajal kemampuan di Open Turnamen Pencak Silat Piala Pemerintah Aceh Tahun 2021. Ke 11 atlet yang selama ini bernaung di bawah payung Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bener Meriah tersebut akan memperebutkan medali plus total hadiah Rp50 juta yang disediakan dalam event ini.

Turnamen Pencak Silat tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerjasama dengan IPSI Aceh. Kejuaraan ini bakal berlangsung 3-5 April 2021 di Hall Serbaguna Harapan Bangsa, Aceh Besar.

Pelepasan 11 pendekar tersebut dilakukan di Aula Kejari Bener Meriah oleh Hidayat selaku Wakil Ketua I KONI setempat, Jumat, 2 April 2021. Ikut mendampingi Wakil Seketaris KONI Bener Meriah, Saswin.

Ke 11 atlet Bener Meriah yang ikut turnamen tersebut adalah Fajri, Zul Firdaus, Hardian Pinte Nate, M Farhan, Muksin Alatas, Ridwan Anggara, Fatwa Ramadhan, Resy Yuliana, Maida Fitriani, Neli Santika, dan Suci Fitri. Mereka akan didampingi oleh para pelatih yakni, Junaidi Arma yang juga Seketaris IPSI Bener Meriah, Iwan Janwar Aramiko, dan Syahru Ramadhan.

Hidayat berharap, para atlet IPSI Bener Meriah dapat menjaga kesehatan, stamina, dan tetap sportif, serta mendengarakan arahan pelatih selama di Banda Aceh.

“Atlet itu harus sportif, disiplin, dan menjaga kebugaran agar dalam pertandingan selalu fokus dan tidak gentar menghadapi lawan “ kata Dayat.

Kepada pelatih, Wakil ketua I KONI Bener Meriah itu berpesan agar selalu menjaga dan mengawasi para atlit dan mengontrol waktu istrahat.

Sementara itu, Junaidi Arma menuturkan, atlet yang berangkat terdiri dari delapan atlet laki-laki dan empat wanita. Mereka akan mengikuti sembilan kelas pertandingan.

“Ada sembilan kelas pertandingan yang diikuti atlit kita. Untuk atlet laki-laki mengikuti kelas A, B, C, E, F dan I. Sementara atlet wanita mengikuti kelas A, B, C, dan D," kata Junaidi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...