Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Hingga 24 Januari 2022

1000 Siswa Bener Meriah Telah Menerima Vaksin Covid-19

SamsuddinSatgas Civid-19 Kabupaten Bener Meriah merilis jumlah anak usia 6-11 yang telah menerima suntik vaksin.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Satgas Civid-19 Kabupaten Bener Meriah merilis jumlah anak usia 6-11 yang telah menerima suntik vaksin.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, menyampaikan, hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 anak (murid SD sederajat) sudah menerima Vaksinansi merdeka anak usia 6–11 Tahun, sejak di launchingnya pada pekan lalu dan 264 dosis booster juga sudah disuntikan kepada pelayan publik dan masyarakat. Ujarnya Selasa, 25 Januari 2022.

“Ini berdasarkan data yang masuk ke pusat data dan informasi (Pusdatin) Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah sampai dengan pukul 22.00 Wib tadi malam, Senin (25/1/2022,” kata Ilham Abdi.

Lebih lanjut dikatakannya, kalua kita lihat antusiasme anak untuk menerima vaksin ini cukup tinggi. Bahkan anak -anak kita cukup berani dan sangat berani dalam menerima vaksin, ini terbukti dalam sepekan tim satgas Covid-19 (para Nakes, TNI/Polri) Kabupaten Bener Meriah sudah memvaksin lebih dari 1.000 anak, dan ini diperkirakakan akan terus meningkat sampai target sasaran 19.164 anak tercapai. harapnya.

Sementara secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah diwakili oleh Kabid P2P Gazali SKM menyampaikan, untuk mencapai target sasaran apakah itu untuk anak sekolah SD/sederajat maupun untuk vaksinasi Booster (Dosis 3), kita dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah akan terus berupaya dengan sekuat tenaga untuk mencapaai sasaran itu, bahkan kita akan terus jemput bola.

“Pemerintah daerah dengan Tim Satgasnya terus berupaya dalam mengejar target tersebut dan bahkan kita selalu jemput bola ke lapangan (sekolah-sekolah atau sentra-sentra satuan Pendidikan lainya),“ tegas Gazali.

Gazali sangat mengharapkan, disamping kita akan terus jemput bola, kepada para orangtua/wali murid, para guru, para Reje, tokoh masyaraat dan masyarakat kita juga ikut mendorong percepatan vaksinasi ini. Berulang kali kita sampaikan, vaksinasi ini, baik untuk anak, dengan vaksin merdeka anak maupun Vaksin lanjutan (Booster) ini sangat penting dilakukan untuk melindungi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita dari penyebaran Covid -19.

“Sejauh ini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah sangat menjamin atas ketersediaan vaksin, gerai - grai vaksin selalu kita informasikan. Dengan demikian tidak ada alasan bagi masyarakat kita, ayo segera vaksin anak kita. Sekali lagi vaksinasi ini sangat penting dan perlu bagi anak-anak kita,” ajak Gazali.

“Kita juga ingatkan kepada orang tua dan masyarakat dan anak-anak walaupun kita sudah divaksinasi, khusus untuk anak anak hendaknya para orang tua untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) harus tetap diterapkan dan selau diingatkan, sementara untuk masyarakat tetap menjalankan Prokes dengan ketat, supaya wabah ini cepat punah dari negara kita ini,” pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...